KMP Taka Bonerate Tawarkan Fasilitas Mewah dan Waktu Tempuh Bira-Pamatata yang Singkat

Selayar, PANRITA.News – Kapal Motor Penumpang (KMP) Taka Bonerate resmi melakukan pelayaran perdana dari Pelabuhan Bira Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata Selayar, Senin(7/6/2021) pagi.

Bertolak dari Pelabuhan Bira pada pukul 06.45 Wita, KMP Taka Bonerete yang memuat 20 kendaraan kecil, 2 Bus, dan belasan roda dua, sandar di Pelabuhan Pamatata pada pukul 08.10 wita.

Menempuh waktu 85 menit, KMP Taka Bonerate jauh lebih cepat dari KMP lain yang rata-rata membutuhkan waktu 2 jam atau lebih dari Pelabuhan Bira menuju Pelabuhan Pamatata.

Erwin (40), salah seorang penumpang Bus dari Makassar, mengaku gembira dengan hadirnya KMP Taka Bonerate.

Dirinya juga berterima kasih kepada Pemerintah Kanupaten Selayar atas meningkatan pelayanan di bidang transportasi laut, khususnya di lintasan Bira – Pamatata.

“Kapal ini mewah, bersih, dan nyaman karena full AC,” tutur Erwin.

Hal senada juga diungkap Nur Anshar (37) tahun. Kata dia, fasilitas yang ditawarkan KMP Taka Bonerate sudah sangat layak sehingga hal tersebut perlu dipertahankan.

“Kebersihan dan kenyamanan ini perlu dijaga dan dipertahankan, termasuk di dek tempat kendaraan,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Selayar, Mustakim KR, yang turut hadir dan berbaur dengan penumpang lain mengaku terkesima dengan fasilitas yang ditawarkan KMP Taka Bonerate.

“Fasilitas kapal ini seperti fasilitas hotel atau pesawat,” ucapnya seraya memantau beberapa fasilitas di ruangan penumpang.

Dalam diskusi ringan di ruang kemudi, Wakil Bupati Selayar, Saiful Arif, bersama Kadis Perhubungan Suwardi, menitikberatkan pada penjagaan kebersihan dan kenyamanan kapal.

“Kebersihan, ketertiban, kenyamanan dan keamanan selalu diperhatikan dan senantiasa disampaikan pada pelanggan saat mau berangkat, waktu berlayar, dan ketika mau sandar,” ucap Saiful Arif

Sejumlah petugas dari unsur Dishub, ASDP, TNI, Polri, maupun Satpol PP di Pelabuhan Pamatata, turut menyambut kedatangan KMP Taka Bonerate sekaligus mengarahkan para penumpang, pengusaha angkutan serta pedagang asongan.

Tinggalkan Komentar