Progres PK21 Kecamatan Bontang Barat Telah Terselesaikan

Penyuluh Keluarga Berencana Bontang Barat dan Lestari, Zubair Muin.

Bontang, PANRITA.News – Menjelang tahap akhir Pencatatan Keluarga 2021 (PK21), Tim penggerak lapangan Kecamatan Bontang Barat telah terselesaikan.

Penyuluh Keluarga Berencana Bontang Barat dan Lestari, Zubair Muin mengatakan, bahwa tim pelaksana PK21 sudah terselesaikan pada satu minggu yang lalu. Saat ini yang sudah terverivikasi baru 85 persen di sistem.

“Untuk daerah Kelurahan Kanaan, Kelurahan Belimbing, Kelurahan Telihan dan Kelurahan Bontang Lestari sudah selesai, jadi hanya menunggu terverivikasi saja,” kata Zubair saat ditemui Awak Media, Jumat (28/5/2021) lalu.

Lebih lanjut, Zubair mengatakan ada sstrategi khusus dalam mencatat disetiap lokasi yang saat ini menjadi pantauan dirinya.

“Setiap pendata disiapkan formulir konvensional, jadi akan memudahkan responden, nantinya semua data tersebut akan di input oleh petugas untuk dimasukkan dalam aplikasi yang telah disediakan,” sambungnya.

Langkah tersebut ternyata dinilai efektif karena akan mempermudah pekerjaan dilapangan.

“Kan tidak semua masyarakat mengerti dengan pengisian online jadi kami inisiatif menggunakan metode tersebut,” ungkapnya.

Dalam perjalananya tentu memiliki hambatan bagi para petugas PK21. Namun semua bisa teratasi dengan kerja kolektif dan selalu berkomunikasi.

“Setiap ada kendala disampaikan saat itu dan diselesaikan secara bersama,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar