Alumni IMMIM Angkatan 9602 Gelar Halal Bihalal dan Doa Bersama untuk Palestina

Alumni IMMIM 9602 Gelar Halal Bihalal dan Doa Bersama untuk Palestina.

Makassar, PANRITA.News – Alumni pesantren IMMIM angkatan 9602 menggelar silaturahmi secara virtual mengangkat tema “Silaturahmi sebagai media keberkahan menuju ridho ilahi”, Sabtu (22/5/2021).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Halal Bihalal ini, dihadiri oleh alumni pesantren IMMIM baik putra maupun putri yang tersebar di berbagai daerah, meskipun banyak yang sibuk dengan kegiatannya masing-masing.

Menurut Ketua Angkatan Alumni IMMIM 9602, Muhammad Nuramin Zaid Mide, bahwa kegiatan halal bi halal yang diselenggarakan melalui daring ini tidak membuat rekan-rekan patah semangat.

“Bahkan ada teman yang dari Uni Emirat Arab ikut hadir dan memberikan wejangan berupa kesan-kesan selama mondok dan bagaimana menghadapi tantangan diluar,” katanya.

Melalui aplikasi zoom, kegiatan tersebut dipandu langsung Taqwa Bahar selaku moderator.

“Alhamdulillah acara berjalan sukses, dan penuh kekeluargaan,” terang Alumni Universitas Hasanuddin Fakultas Teknik ini.

“Insya Allah silaturahmi ini akan terus kita lakukan, tidak hanya pada momentum Halal bihalal saja tapi kita akan mencoba untuk membincang permasalahan keummatan dan bagaimana peran santri dan alumni dalam menjaga tatanan nilai yang tertanam dalam agama. Kita berharap silaturahmi tidak hanya bersifat pertemuan saja akan tetapi dari silaturahmi yang kita lakukan dapat menjadi media pemersatu, media keberkahan menuju ridho ilahi karena kita semua adalah generasi ulama intelek, intelek ulama,” lanjutnya.

Pada silaturahmi kali ini, hadir sahabat yang berprestasi masuk 10 besar ketika seleksi masuk di pesantren IMMIM diantaranya Amri Hidayat yang berdomisili di bekasi, Amran Wirawan Amir, Wisnu Aminullah Pratomo dan beberapa rekan yang lain.

Di Akhir kegiatan, dilaksanakan doa bersama untuk mendoakan Sahabat yang telah mendahului kita dan doa terkhusus buat rakyat palestina yang dipimpin langsung oleh Ustadz Muhammad Irwan Hendrawan dari Uni Emirate Arab.

Tinggalkan Komentar