DPPKB Bontang Dukung Program Wali Kota dalam Pemberdayaan Masyarakat

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bontang, Bahtiar Mabe.

Bontang, PANRITA.News – Mewujudkan program prioritas Walikota Bontang terkait pemberdayaan masyarakat di tingkatan RT. Maka Kampung Keluarga Berencana (KB) yang dibentuk Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) bisa optimal dalam mewujudkan program dari Walikota Bontang.

Melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bontang, Bahtiar Mabe mengatakan Kampung KB bertujuan untuk membangun keluarga kecil yang sejahtera.

“Program Kampung KB ini dari pusat, tujuannya membangun keluarga kecil yang sejahtera, nantinya itu akan selaras dengan prioritas program dari walikota yang baru,” Kata Bahtiar saat ditemui awak media beberapa waktu yang lalu.

kampung KB pun memiliki juan untuk mengentaskan kemiskinan. Dengan melakukan berbagai macam pelatihan, kampung KB bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk memberdayakan kemampuannya dalam meningkatkan perekonomiannya.

“Contohnya, pelatihan menjahit, mengelola ikan asin, nanti juga bisa bekerja sama dengan Disperindakop, jika itu ditekuni, insyaallah bisa meningkatkan ekonomi masyrakat,” ujarnya.

Kampung KB juga memiliki berbagai macam program, selain program dari DPPKB itu sendiri adapula program Dinas Pendidikan dan juga Dinas Kesehatan yang dilakukan di Kampung KB.

“Misalnya pemeriksaan kesehatan reproduksi, kalo BKKBN sendiri programnya terkait kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga,” sebutnya.

Jika berjalan dengan optimal maka dapat dipastikan pemberdayaan masyarakat akan terwujud.

“Kami akan suport , dan membahas secara rinci apa saja yang memang dinilai dapat di kolaborasikan,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar