Bakhtiar Wakkang Kritik Penghentian Aliran Dana Produta RT TA 2021

Anggota Komisi II DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang.

Bontang, PANRITA.News – Anggota Komisi II DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang, menyampaikan keluhan yang didapatkan melalui pesan singkat dari media sosialnya terkait tidak turunya anggaran Pogram Dua Ratus Juta (Produta) Untuk setiap RT Tahun 2021 ini.

Ia berharap Pemkot dapat menjelaskan alasan penghentian program itu, agar memudahkan dia menjelaskan kemasyarakat Bontang.

“Banyaknya laporan dari RT ke saya, bahwa Produta akan ditiadakan. Jika benar, berarti Pemkot Bontang melanggar. Karena sebelumnya Produta itu diatur dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” Kata Bakhtiar Wakkang , saat mengajukan interupsi di Raoat bersama Pemerintah Kota Bontang, Senin (17/5/2021).

Selanjutnya BW sapaan akrabnya ini berharap, dalam penyusunan RPJMD tahun 2021-2024 harus memilah program mana saja yang sangat strategis. Karena janji politik saat kampanye Basri selalu mengutarakan dana Stimulan RT tetap ada di masa kepemimpinanya.

” Harus dicermati secara bersama dan benar oleh Pemkot Bontang. Karena jangan sampai ada banyak program yang tidak memiliki sinergitas justru yang dipertahankan. Sementara yang memberikan manfaat bagi masyarakat justru dicoret,” sambungya

Sementara itu, Wali Kota Bontang Basri Rase menyampaikan, kalau Produta tidak akan dihilangkan. Hanya akan ada sedikit perubahan dari sisi perencanaan. Diantaranya, mengutamakan pengelolaan anggarannya untuk membeli alat atau barang jadi.
Sebab menurutnya, rencana itu masuk dalam visi-misinya yakni meningkatkan UMKM.

“Tidak dihilangkan, melainkan akan ada formulasi baru dalam distribusi bantuan stimulan RT di masa kepemimpinan kami,” ungkapnya.

Tinggalkan Komentar