H Irwan Dorong Masyarakat Berperan Aktif dalam Percepatan Pembangunan Desa

H Irwan Dorong Masyarakat Berperan Aktif dalam Percepatan Pembangunan Desa.

Pangkep, PANRITA.News – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Fraksi Partai NasDem, H. Irwan mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama warga ini berlangsung di Kampung Baru Desa Barabatu, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Minggu (2/5/2021).

Perda yang disosialisasikan adalah Perda No 9 tahun 2019 tentang Fasilitas Percepatan Pembangunan Pedesaan.

“Perda ini penting kita perkenalkan dan sosialisasikan agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam percepatan pembangunan desa,” kata H. Irwan dihadapan ratusan masyarakat.

H. Irwan yang juga politisi Partai NasDem ini berharap semoga sosialisasi perda tersebut bisa diketahui dan lebih dipahami agar masyarakat bisa berperan aktif mendorong laju pembangunan di daerah.

Lebih lanjut, H. Irwan menjelaskan bahwa desa merupakan bagian yang harus mendapat perhatian dalam pelaksanaan pembangunan sehingga diperlukan sebuah regulasi untuk memfasilitasi.

“Oleh karena itu keberadaan perda ini akan semakin memberi peluang dan kesempatan percepatan pembangunan yang ada di wilayah pedesaan, yang implikasinya diharapkan dapat  mendorong percepatan peningkatan  perekonomian desa,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar