Kegiatan Produktif Ala DPPKB Bontang di Tengah Pandemi Covid-19

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang Bahtiar Mabe.

Bontang, PANRITA.News – Pandemi Covid-19 tak lantas membuat pola kebiasaan hidup menjadi berubah 360 derajat. Pasalnya semua aktivitas saat ini hanya di rumah saja.

Saat di rumah, pekerjaan yang WFH, Anak sekolah yang menghadapi pembelajaran secara daring, semua dilakukan secara digital.

 Menyikapinya hal tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang Bahtiar Mabe, berdasarkan melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) akan berbagi informasi terkait kegiatan-kegiatan yang produktif dan positif yang bisa dilakukan milenial saat pandemi.

“Meski ditengah pandemi, kegiatan produktif harus gencar dilakukan, beberapa tips selalu di sosialisasikan menghilangkan kejenuhan saat dirumah saja,” ungkap Bahtiar saat ditemui Awak media, Rabu (21/4/2021).

Selanjutnya dirinya menyampaikan ada lima kegiatan produktif yang bisa dijadikan rekomendasi saat di rumah saja:

  1. Mengikuti Seminar Online atau Diskusi Online

Kegiatan ini diadakan secara gratis, sehingga kamu bisa ikut berpartisipasi dan tetap bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

  1. Beribadah

Dengan adanya pandemi saat ini membuat semua kegiatan beribadah dilakukan dirumah saja sehingga untuk beribada lebih baik lagi dan lebih sering beribadah bersama keluarga, dibandingkan beribadah sendiri.

  1. Olahraga

Kegiatan ini merupakan salahsatu kegiatan yang sangat dianjurkan oleh pemerintah untuk menjaga imun tubuh atau didekat lingkungan saja. Ingat jaga jarak dan tidak bersentuhan dengan orang lain.

  1. Edukasi

Adalah salahsatu cara untuk menenengkan masyarakat agar tidak panik. Banyak cara untuk melakukan edukasi dengan baik, dari sosial media maupun secara langsung.

  1. Belajar

Walaupun dirumah aja, tetapi tidak ada salahanya untuk tidak belajar. Banyak cara untuk belajar di rumah seperti membaca buku, belajar online, dan masih banyak lagi. karena, jika bisa memanfaatkan pandemi ini dengan baik dan bijak maka setelah pandemi selesai, hal-hal yang positif yang dilakukan pada saat pandemi akan berguna disuatu saat nanti kedepannya.

“Itulah lima kegiatan-kegiatan produktif dan positif yang bisa dilakukan milenial saat pandemi.Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak melakukan hal yang bermanfaat,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar