Satuan Karya Keluarga Berencana Bergerak Melalui Sedekah Jum’at Berkah Membantu Sesama

Judul : Satuan Karya Keluarga Berencana, Bergerak Melalui Sedekah Jum'at Berkah Membantu Sesama.

Bontang, PANRITA.News – Satuan Karya Keluarga Berencana (Saka Kencana) dibawah binaan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang dan forum kewirausahaan pemuda (FKP), menjalankan program rutin Sedekah Jum’at Menjadi Berkah Saka Kencana (Sajadah).

Diungkapkan oleh penanggung jawab kegiatan Vivi Andarista, Program Sajadah ini perdana di tengah bulan Ramadhan, kali ini menebarkan berkah dengan berbuka puasa bareng bersama Rumah Yatim Fauzan Fauzi, yang berada di Berbas ujung RT 24 No 100 Kelurahan Berbas Pantai, Kecamatan Bontang Selatan.

“Program ini sebagai wujud bentuk abdi kepada kemanusiaan, dengan mengamalkan nilai dasa darma dalam disiplin ilmu keseharian, tak terkecuali dengan program buka puasa bersama dengan anak yatim piatu,” Kata Vivi saat di temui awak media, Jum’at, (16/4/2021).

Selanjutnya apresiasi diberikan oleh kepala DPPKB Bahtiar Mabe menyampaikan, generasi muda harus mampu mengambil posisi dalam peran kemasyarakatan. Meningkatkan kegiatan positif dan mampu mengedukasi seluruh pemuda yang ada di Bontang.

“Pemuda harus menempatkan dirinya untuk berkarya, untuk sampai kesana tentunya perlu menumbuhkan rasa kebersamaan dan saling berbagi, terutama kepada anak yatim yang juga harus diberikan pengetahuan dalam berkepribadian,” ujar Bahtiar.

Selanjutnya pihaknya juga terus menghimbau meski ditengah pandemi COVID-19 pemuda harus menempatkan dirinya kepada aktivitas yang bermanfaat, dan mampu meninggalkan aktivitas negatif yang bisa merusak masa depan dan tidak menguntungkan.

“Ditingkatkan semua pemuda harus menjadi pelopor perubahan bangsa,” tutupnya

Tinggalkan Komentar