DPPKB Bontang Dorong Pemenuhan Standar Ruang Bermain Anak di Tempat Umum

Kepala DPPKB Bontang Bahtiar Mabe.

Bontang, PANRITA.News – Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Timur tahun 2013 Bontang ditetapkan sebagai Kota yang akan menuju kota layak anak.

Dalam hal pemenuhan kapasitas ruang ramah anak maka Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) mengupayakan Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA).

Disampaikan oleh Kepala DPPKB Bahtiar Mabe, saat ini Bontang menuju kota layak anak harus secepatnya direalisasikan. Untuk mewujudkan hal tersebut DPPKB harus membuka koordinasi maupun sosialisasi kepada organisasi perangkat daerah tehnis yang mendukung program layak anak.

“Salah satu program ialah pemenuhan fasilitas ruang bermain anak di tempat umum, saat ini juga sedang di optimalkan pemenuhan itu di taman Adipura yang terletak. Di kawasan Kelurahan Bontang Kuala,” kata Bahtiar, Rabu (14/4/2021).

Selanjutnya lokasi takan bermain percontohan juga bisa di dapatkan di belakang kantor lurah Bontang Baru. taman bermain itu diberi sejumlah fasilitas untuk menunjang standar minimal pelayanan. Seperti ayunan, prosotan, dan lainnya.

“TBRA ini sebagai upaya pihak kelurahan untuk memfasilitasi kegiatan budaya, kreatif, dan rekreatif untuk anak. Mereka disana bisa bermain, belajar, dan bersosialisasi,” sambungnya.

Ditengah pandemi COVID-19 ini menjadi momentum dalam penyempurnaan tempat dan ruang terbuka lainya bisa segera diselesaikan sesuai dengan klasifikasi ruang bermain layak anak.

“Yah berhubung tidak boleh ada aktifitas diluar rumah, maka tepatlah saat ini untuk memenuhi infrastruktur yang kurang dalam hari ruang bermain anak di tempat umum, semoga di tahun ini cepat terealisasikan,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar