Komisi II DPRD Bontang Minta Pujasera Kopkar PKT Beroperasi Kembali

Bontang, PANRITA.News – Ketua komisi II H Rustam berharap, Koperasi Karyawan PKT sebagai pengelola pusat jajanan serba ada (Pujasera) BTN PKT, agar mengoperasikan kembali pusat jajanan di kawasan itu.

“Kondisi Bontang sekarang sudah melandai (penyebaran Covid), apalagi ini sudah lebih setahun mereka diliburkan,” katanya, Selasa (14/04/2021).

Menurutnya, pujasera yang lain, telah beroperasi seiring penerapan adaptasi kebiasan baru dan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Kalau melihat kondisi dibeberapa lokasi, pujasera sudah banyak yang beroperasi, toh di BTN Pkt sudah ada,” ujarnya.

Sementara Ketua Forum Asosiasi pedagang kecil pujasera kopkar PKT, I Gede Astriawan mengharapkan pedagang dapat kembali berjualan di Pujasera Kopkar PKT.

Selama 25 tahun melakoni usaha di Pujasera Pupuk Kaltim itu, baginya kehilangan banyak kesempatan mengais rejeki jika tidak bisa berdagang lagi. Sementara pedagang UMKM lainnya telah menjalani aktifitas dagang meski dengan protokol kesehatan.

“Kebijakan ini terdampak sekali bagi para pedagang. Malah mereka yang tidak jualan di luar, ada yang cari kerja juga,” ungkapnya.

Gede tak menampik selama pandemi pihaknya telah dibantu perusahaan pupuk terbesar di Asia itu dalam menyuplai makanan bagi tenaga kesehatan.

“Walau tidak semua pedagang sanggup mendapat orderan perusahaan karena keterbatasan legalitas dan lain-lain,” ucapnya.

dalam rapat yang juga di hadiri pihak pengelolah Koperasi Karyawan (Kopkar) PT Pupuk Kaltim (PKT), Rustam mengapresiasi giat pemulihan ekonomi yang dilakukan oleh kopkar itu.

“yah kita juga berterimah kasih lah, untuk Kopkar yang sudah membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi lewat bantuan modal usaha untuk UMKM,” pungkasnya

Tinggalkan Komentar