Dewan Harap Pemerintah Segera Sahkan Perwali Retribusi Wisata, Komisi II Sambut Baik

Rustam, Ketua Komisi II DPRD Bontang.

Bontang, PANRITA.News – Komisi II DPRD Kota Bontang menyambut baik usulan Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Bontang pada sektor wisata.

“Ini kan soal pemulihan ekonomi masyarakat pasca covid yah, yah tentu ini kita apresiasi,” ujar Rustam, Ketua Komisi II DPRD Bontang, Kamis, (8/4/2021).

Dewan mengusulkan pemerintah kota bontang Segera menyelesiakan perwali retribusi wisata, agar dapat ditetapkan guna meningkatkan kembali PAD dari sektor wisata.

“Sejauh ini sektor wisata sudah mulai, kita komisi II juga berharap dalam anggaran recofusung 2021, sebesar RP.210 Milyar itu ada kebijakan sektor wisata,” katanya.

Pemerintah dan DPRD Kota Bontang mulai menyusun langkah strategis untuk menangkap peluang rebound atau pulihnya angka kunjungan wisata setelah pandemi Covid-19 berakhir.
Kendati tidak ada perhitungan pasti kapan wabah ini berakhir, pemerintah optimistis industri pariwisata nasional bisa perlahan pulih pada 2021 mendatang.

“Di komisi II berupaya dengan mitra kami di pemerintahan untuk tumbuh kembang dunia wisata pasca Covid-19,” jelasnya

Rustam berharap, agar leading sektor wisata di Kota Bontang, dapat berkompetisi dengan kabupaten dan kota lain di Kalimantan timur.

“Bontang inikan Punya spot spot wisata yang bisa diandalkan dan kita harus siap dengan kompetisi dengan daerah sekitar kita,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar