Komisi II DPRD Bontang Apresiasi Sistem Swadaya Bangun Pasar Darurat Loktuan

Bontang, PANRITA.News – Progres pekerjaan pembuatan lapak darurat di pasar Loktuan, dalam waktu dekat akan kembali di atensi oleh Komisi II DPRD Kota Bontang.

“Dalam waktu dekat kami komisi II akan turun memantau kembali pembangunan lapak darurat di loktuan,” ujar H. Rustam, Ketua Komisi II DPRD Kota Bontang, Selasa (30/3/2021).

Ia juga mengapresiasi Manajemen Pupuk Kaltim selaku koordinator forum CSR yang selama ini dinilai telah memberikan kontribusi dalam pembangunan pasar darurat .

“Jadi, saya ingin ucapkan dulu terima kasih untuk manajemen Pupuk Kaltim selaku koordinator forum CSR yang telah memberikan bantuan,” bebernya.

“Untuk semua pihak yang secara swadaya membantu pembangunan lapak darurat, saya (ucapkan) terima kasih telah membantu,” sambungnya.

Kesiapan lapak darurat pasar loktuan menurutnya, akan membantu pedagang dan umkm dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun ini.

“Inikan mau Ramadhan yah, jadi kita ingin pedagang, umkm di loktuan, bisa berdagang kembali,” ucapnya.

Sekaitan itu, disinggung soal ketersedian pasokan bahan pokok menjelang Ramadhan, Legislator Partai Golkar ini meyakini, jika beberapa jenis komoditas pangan akan mengalami kenaikan harga mejelang Ramadhan namun tetap tersedia.

“Ada beberapa komoditi yang harganya akan naik, inikan sesuai permintaan tinggi, nggak masalah, naik sedikit, asal ready saja,” ujarnya.

Produksi komoditas pangan cabai petani lokal di Bontang terbilang masih sedikit, Namun menurut Rustam, ini dapat menekan laju harga di pasaran meroket.

“Cabe ini identik, karena bisa menjadi issue nasional, tapi kita syukuri, petani cabe dibontang bisa berproduksi untuk menahan laju harga cabe semakin pedas,” tandasnya.

Pembangunan lapak darurat Pasar Loktuan dikebut pengerjaanya, agar Siap sebelum Awal Ramadhan Tahun ini. sesuai instruksi Komisi II DPRD bontang dalam rapat kerja dengan Dinas Perindakop beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Komentar