Polisi Gerebek Rumah Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar

Tim Densus 88 Antiteror Polri menggeledah rumah L, terduga pelaku bom Gereja Katedral Makassar di Jalan Tinumbu, Kecamatan Bontoala, Makassar.

Makassar, PANRITA.News – Tim Densus 88 bersama Tim Jibom dan Gegana Brimob Polda Sulsel menggerebek rumah terduga pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/3/2021).

Rumah pelaku diketahui berada di Jl Tinimbu I Lorong 132, Kelurahan Bunga Ejaya, Kecamatan Bontoala, Makassar.

Penggeledahan berlangsung dan dijaga ketat Tim Gegana Brimob bersenjata laras panjang. Polisi juga menurunkan mobil pendeteksi bom.

Sekedar diketahui, aksi bom bunuh diri terjadi di Gereja Katedral, Jl Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Minggu (28/2/2021) kemarin.

Aksi bom bunuh diri menggunakan bom panci itu menewaskan dua orang diduga pelaku.

Salah satu dari pelaku disebut Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, berinsial L.

Polisi sebelumnya membenarkan akan melakukan penggerebekan di sejumlah lokasi sehubungan dengan aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar.

“Tentunya dengan kejadian ini dari kemarin tim sudah bergerak,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan kepada wartawan di depan Gereja Katedral Makassar, Senin (29/3).

Kombes Zulpan mengatakan penggerebekan tersebut untuk mencari pelaku lain yang terhubung dengan insiden bom bunuh diri ini.

“Untuk mencari kelompok yang bersangkutan termasuk apabila ada pihak-pihak lain yang menyiapkan bom tersebut,” jelas Zulpan.

“Tapi tidak bisa kita sampaikan ke media dulu pagi ini karena tim Densus 88 sedang bergerak bekerja, kami mohon sabar,” imbuh Zulpan.

Tinggalkan Komentar