Anggota DPRD Bontang Abdul Somad Apresiasi Warga Atas Hibah Lahan untuk Parit

Anggota Komisi III DPRD Kota Bontang Abdul Samad.

Bontang, PANRITA.News – Anggota Komisi III DPRD Kota Bontang Abdul Samad, Mengapresiasi adanya Kepedulian dari Masyarakat RT 24 Kelurahan Api Api, yang menghibahkan lahannya sepanjang 150 M untuk pembangunan Parit.

“ini masalah sudah 10 tahun, jadi saya lakukan pendekatan dan Alhamdulillah, masyarakat mau mengibahkan lahannya.” ujar nya (29/3/2021)

Usulan pembangunan parit dari jalan R Suprapto tembus ke sungai Api Api sepanjang 150 dan bangunan pelengkap diperkirakan anggaran nya sebesar 200 juta.

Sejalan dengan Anggota Komisi III lainnya, Abdul Samad Optimis penganggaran pembuatan Parit sebagai Solusi genangan air RT 24 ini, dapat dilaksanakan tahun 2021.

“ini sudah kami koordinasikan dengan dinas terkait untuk pengajuan penganggaran.” katanya.

“kami di komisi III berharap tahun ini, perencanaan, fisik dan pengawasan Parit ini bisa segera dilaksanakan, agar genangan air kalau banjir di RT 24 ini bisa segera teratasi.” tutupnya.

Komisi III melaksanakan Inspeksi Mendadak (sidak) terkait normalisasi parit sekaitan adanya genangan sekira selutut orang dewasa jika terjadi hujan lebat di Ruas jalan Protokol Jl. Letjen R Suprapto, RT 24 Kelurahan Api api.

Ketua RT 24 Suciati yang hadir saat sidak komisi III turut mengiyakan soal genangan Air tersebut, menurutnya, Setiap hujan lokasi tersebut menjadi titik genangan sekira Lutut orang dewasa.

“selutut lah, yang paling parah di depan penjual gado gado, kasian juga kalo hujan, dapat cipratannya terus.’ jelasnya.

“ini sebenarnya sudah lama kami usul, Alhamdulillah perhatian Komisi III.’ tutupnya.

Tinggalkan Komentar