Agus Haris Dorong PLTU Kadere Sediakan Air Bersih Bagi Warga Lok Tunggul Lewat CSR

Bontang, PANRITA.News – Pimpinan DPRD Kota Bontang, Agus haris berharap, agar Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU) Teluk kadere, dapat menyediakan air bersih bagi warga lok tanggul yang berdampingan berada di sekitar kawasan perusahaan.

Menurutnya, pihak PLTU teluk kadera, berkewajiban melalui program tanggung jawab sosial perusahan atau CSR, diminta ataupun tidak, agar peka dengan gejolak sosial masyarakat, apalagi berada dalam wilayah tanggung jawab perusahaan.

“kita perlu tegas, apalagi soal penyediaan air bersih. Kalau tidak mau, cabut izinnya. karena warga berhak mendapatkan air bersih,” tegas politisi Gerindra ini.

Warga Lok Tunggu RT 15, Kelurahan Bontang Lestari harus berjibaku untuk mendapat air bersih bagi keperluan sehari hari mereka, masyarakat mesti menghabiskan waktu berkendara sekira 45 menit dari titik sumber air yang paling dekat dan melewati medan yang berat.

Tumbuh kembangnya perusahan diwilayah tersebut menjadi kendala, bagi pemerintah dalam pemenuhan fasilitas air.pasalnya, PDAM Tirta taman Bontang kesulitan dalam proses pipanisasi disebabkan melewati kawasan industri wilayah tersebut.

“Itulah gunanya CSR, “Harusnya sebelum dibangun sudah membuat perjanjian awal dengan warga, perihal kontribusinya dan ini merupakan sebuah kelalaian besar perusahaan,” kata Agus Haris kepada awak media, Senin (22/3/2021) “

Keberadaan PLTU Teluk kadere yang dapat memproduksi energi 200 Megawat, telah menjadi sorotan sekaitan penggunaan Batubara yang menjadi bahan dasar energy dalam melakukan operasional nya.

Dalam data yang dihimpun oleh redaksi panrita.news, DPRD Kota Bontang bontang pernah meminta perusahaan tersebut untuk merelokasi warga di sekitar akibat bahaya yang ditimbulkan oleh debu Batubara, selain itu. Catatan lain menunjukkan, protes warga menyusul adanya pembuangan limbah air panas ke teluk kadere.

Tinggalkan Komentar