Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua, Anggota DPRD Bontang Ajak Sukseskan Vaksinasi

Anggota DPRD Kota Bontang Raking, kembali mendapat vaksinasi yang kedua.

Bontang, PANRITA.News – Anggota DPRD Kota Bontang Raking, kembali mendapat vaksinasi yang kedua, Jumat (19/3/2021), kali ini dilaksanaan suntik Vaksin COVID-19 di Auditorium 3 Dimensi Kantor Walikota Lama Bontang.

Penyuntikan vaksin dosis pertama lakukan Pendopo di Rumah Dinas Walikota Bontang 2 Maret 2021.

“Saya Sudah divaksin, ini dosis kedua, saya ingin menyampaikan kepada masyarakat Bontang bahwa bahwa vaksin aman,” katanya.

Raking juga menyampaikan pada tahap pertama selama dua minggu ia tidak pernah mendapat gejala apapun, semuanya baik-baik saja, dan yang kedua suntik vaksin ini tidak ada reaksi apa-apa. 

“Mudah-mudahan kedepan baik-baik saja, dan juga saya minta mari kita sukseskan program pemerintah vaksinasi Covid-19 ini dan tetap jaga kesehatan serta tetap jalankan aspek kehidupan dengan aman, iman, dan imun,” katanya. 

Anggota DPRD Raking, menyampaikan pesan kepada tenaga medis merupakan gerda terdepan tetap jaga kesehatan dan tetap semangat dalam menjalani tugas ini. 

 Ia juga menghimbau kepada masyarakat tidak terprovokasi dengan informasi dan pemberitaan yang menakutkan tentang vaksin Covid-19.

 “Jadi jangan terlalu percaya berita berita yang menakutkan dan bikin seram-seram yang berseliweran,” ucapnya. 

Meski vaksinasi telah dimulai, ia meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi interaksi.

“Setelah vaksin COVID-19 tahap I dan II biasa saja, bukan berarti kita abai terhadap protokol kesehatan setelah divaksin, seakan akan sudah merdeka. Tetapi betul-betul tetap menjalankan 5M harus dilakukan,” ucapnya.

Raking juga mengingatkan, vaksinasi tak membuat masyarakat kebal terhadap Covid-19. Masyarakat harus tetap menjaga kesehatan agar tak mudah terserang virus.

“Kalau badan kita tidak fit, walaupun sudah divaksin, bisa saja kita terserang dan kena virus lagi. Tapi kalau sudah divaksin walaupun terkena virus, dampaknya tidak seberat yang belum divaksin,”imbuhnya

Selain Raking, Penyuntikan vaksin dosis juga tampak hadir Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam di auditorium.

Sementara Anggota DPRD yang lainnya tidak hadir dengan alasan dinas.

Sebelumnya, Tim Vaksinator di bawah koordinasi Dinas Kesehatan Kota Bontang batal melaksanakan vaksinasi dosis kedua untuk Anggota DPRD dan beberapa sektoral dengan alasan yang tidak disebutkan.

Tinggalkan Komentar