HMI Cabang Gowa Raya Gelar Aksi Tolak Kedatangan Jokowi di Sulsel

HMI Cabang Gowa Raya Tolak Kedatangan Jokowi di Sulsel

Makassar, PANRITA.News – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya melakukan aksi unjuk rasa penolakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sulawesi Selatan.

Aksi ini berlangsung di Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar pada Rabu, (17/3/2021).

Aksi ini merupakan aksi pra kondisi sebagai bentuk penolakan kedatangan orang nomor satu Indonesia itu di tanah Sulawesi Selatan yang dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Sulsel pada Kamis, 18 Maret 2021.

Dalam agenda yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Sulsel, Jokowi rencananya akan meresmikan sejumlah proyek strategis di Sulsel.

Salah satu orator aksi mengatakan, kedatangan Presiden Jokowi bukan merupakan solusi untuk Sulawesi Selatan, namun merupakan salah satu agenda politik yang ia rencanakan.

“Tegas, kami dari Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Gowa Raya menolak kedatangan Jokowi di Sulawesi Selatan, utamanya di tanah daeng ini,” tegas Safar Kamra selaku Wasekum PTKP HMI Cabang Gowa Raya.

Lanjut Safar, bahwa seharusnya Presiden Jokowi lebih memikirkan masalah-masalah yang lebih urgent.

“Kedatangannya jelas agenda politik bukan menawarkan solusi, sedang jelas dalam masa pemerintahannya banyak terjadi ketimpangan di masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar