Pasien Sembuh Covid-19 Meningkat, Anggota DPRD Bontang Apresiasi Kinerja Pemerintah

Anggota DPRD Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur, Raking.

Bontang, PANRITA.News – Anggota DPRD Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur, Raking mengapresiasi kinerja pemerintah, karena angka kesembuhan pasien COVID-19 setiap harinya terus meningkat.

Secara keseluruhan di lingkup Kota Bontang, angka kesembuhan COVID-19 sudah mencapai 89.7 persen. dengan penambahan kasus sembuh 10 Orang.

“Ini suatu kemajuan bagi kota Bontang. Kami apresiasi, terutama tim COVID-19 yang sudah bekerja keras untuk memberantas dan menangani masalah ini. Kita lihat sendiri Bontang merupakan salah satu daerah yang berhasil meningkatkan angka kesembuhan cukup tinggi,” katanya, Minggu (14/3/2021).

Presentase 89.7 persen angka kesembuhan pasien covid-19 di kota Bontang, melampaui capaian nasional yakni 87 persen. Namun ideal angka kesembuhan adalah 90 persen.

Raking yang tergabung di Komisi I DPRD Kota Bontang mengharapkan, kepada masyarakat agar bisa membantu tim Satgas dan pemkot setempat untuk memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19.

Menurutnya, Tanpa ada kesadaran masyarakat, tim tidak bisa menekan angka pasien COVID-19 serta memutus virus yang bisa membahayakan nyawa manusia apabila terpapar.

“Mari tingkatkan kesadaran mengenai penyebaran wabah tersebut. Kemudian jangan sekali-sekali meremehkan anjuran pemerintah yakni protokol kesehatan, karena untuk memutus mata rantai wabah tersebut adalah mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Kelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat alias PPKM agar tidak membuat para pelaku usaha tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga dengan berbagai cara untuk memutus penyebaran virus di Bontang ini, segera berakhir dan keadaan daerah kita kembali normal kembali,” harapnya.

Tinggalkan Komentar