Inovasi Kesehatan Hewan Terpadu Tanadoang Pemkab Selayar Lolos KIPP

Kadis Pertanian dan Ketahan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar Ir. Ismail.

Selayar, PANRITA.News – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan resmi mengumumkan 50 inovasi pelayanan publik yang berhasil lolos masuk ke dalam kompetisi inovasi pelayanan publik (KIPP).

Diantaranya merupakan inovasi didobrak oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, yaitu inovasi penguatan sistem kesehatan hewan melalui pos pelayanan kesehatan hewan terpadu tanadoang (Poster Tanadoang) dari kategori pertumbuhan ekonomi dan Kesempatan kerja.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali melihat Inovasi Poster Tanadoang ini sebagai suatu program yang kreatif dan menjadi solusi bagi peningkatan kesejahteraan peternak di Kabupaten Kepulauan Selayar. Dengan melakukan pelayanan secara terpadu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, maka akan dapat memberikan pelayanan kesehatan hewan yang optimal.

Tentu dengan inovasi ini, peternak dapat mengakses fasilitas pelayanan kesehatan hewan dengan cepat, di sisi lain petugas kesehatan hewan juga dapat memberikan pelayanan dengan maksimal.

“Besar harapan saya, untuk seluruh petugas kesehatan hewan serta seluruh pihak yang terkait agar senantiasa bersinergi demi mendukung peningkatan populasi ternak dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar,” ucapnya.

Kadis Pertanian dan Ketahan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar Ir. Ismail sangat mengapresiasi dengan adanya inovasi Poster Tanadoang. Semoga inovasi poster tanadoang dapat ini dapat mendukung peningkatan kesehatan ternak, sehingga dengan sendirinya berkontribusi terhadap peningkatan populasi ternak dan kesejahteraan masyarakat kepulauan Selayar,” kata Ir. Ismail.

Selain itu, Ir. Ismail berharap inovasi ini dapat menjadi inspirasi bagi rekan rekan lain di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan sehingga dapat mencul inovasi- inovasi baru yang lebih baik di masa yang akan datang.

Ismail menyebutkan, tahapan presentasi dan wawancara akan dilaksanakan pada 15-19 Maret 2021 mendatang. Sementara untuk verifikasi lapangan, rencananya akan mulai dilaksanakan pada 21 Maret sampai 4 April 2021 mendatang.

Tinggalkan Komentar