TP PKK Selayar Beri Pembekalan bagi Pengurus dan Anggota Baru

Selayar, PANRITA.News – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Kepulauan Selayar mendapat pembekalan tentang tugas pokok, fungsi dan peranannya di Pendopo Rujab Bupati, Sabtu, (13/3/2021).

Kegiatan pembekalan tersebut dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari kedepan ini dibuka secara resmi oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Dwiyanti Musrifah Basli dan diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota yang baru dilantik masa bakti 2021- 2026.

Dalam arahannya Ketua PKK menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada para pengurus yang baru dilantik terkait program-program apa saja yang ada di PKK.

Selain itu kegiatan pembekalan dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan wawasan,  kemampuan dan keterampilan para anggota dan pengurus dalam pengelolaan gerakan PKK melalui 10 program pokok PKK.

“Pembekalan ini salah satu kunci keberhasilan program PKK,  jika seluruh anggota maupun pengurus PKK mengetahui dan memahami tugas, pokok, fungsi serta peranannya khususnya terkait 10 program pokok PKK, maka insyaAllah keberhasilan program tersebut dapat dicapai dengan baik,” jelasnya

Mengakhiri arahannya, Musrifah mengingatkan para anggota dan pengurus PKK untuk bersungguh-sungguh mengikuti pembekalan ini, memperhatikan materi yang disampaikan oleh para narasumber, berharap kepengurusan hari ini lebik baik dari sebelummnya.

“Kepengurusan TP PKK  kedepan harus lebih baik dari sebelumnya, sehingga program PKK dapat lebih bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Kepulauan Selayar” tutupnya.

Usai pembukaan, kegiatan kemudian diisi dengan pemaparan materi awal oleh  Sekretaris PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Sitti Rahmania, S. H. dengan tema materi Gambaran Umum PKK, selanjutnya akan diisi Materi SIM PKK oleh Hj. Andi Ros Irma Jalaluddin, S. Sos, Ice Breaking oleh Hj. Sulfiani Zainal serta narasumber lainnya.

Tinggalkan Komentar