H Irwan Gelar Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan di Kelurahan Sumpang Binangae Barru

H Irwan Gelar Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan di Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Barru, PANRITA.News – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai NasDem, H. Irwan, menggelar sosialisasi nilai-nilai kebangsaan, Sabtu (13/3/2021).

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ketat ini berlangsung di Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru dan dihadiri oleh ratusan masyarakat.

Hadir sebagai narasumber diantaranya, KSP KT Polsek Barru, IPTU Burhan dan Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Barru Idham Halid.

Dalam sambutannya, H. Irwan menjelaskan tentang pentinganya sosialisasi nilai-nilai kebangsaan sebagai filosofi hidup berbangsa dan bernegara.

“Kita sebagai bangsa yang besar, kita harus senantiasa harus saling menjaga, memahami, dan mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan dalam kehipudan solidaritas sosial,” kata H. Irwan.

Sementara itu, dalam paparannya, Iptu Burhan menjelaskan bahwa solidaritas sosial merupakan elemen penting dalam kesuksesan pembangunan.

Sebagai bagian dari aparat keamanan, Burhan berharap masyarakat dapat hidup bersama secara rukun, dilandasi oleh semangat solidaritas.

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila Barru, Idham Halid bahwa keragaman Bangsa Indonesia yang memiliki ragam suku, budaya, bahasa, etnis, golongan dan agama merupakan kekuatan positif qyang dapat mendukung pembangunan.

Olehnya itu, Idham Halid menegaskan pentingnya internalisasi nilai-nilai kebangsaan bagi penyelenggara pemerintahan bersama seluruh masyarakat agar menjadi panduan dalam kehidupan.

“Dengan dilaksanakannya Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan ini diharapkan dapat memupuk semangat kebangsaan kita sekalian untuk menjadi manusia berkarakter dan berintegritas dalam kehidupan berpolitik, menjalankan pemerintahan, menegakkan hukum hingga dalam berinteraksi sosial sesama masyarakat,” ujar Idham.

Tinggalkan Komentar