Jadi Khatib Jumat, Bung Maslim Jelaskan Urgensi Isra Mi’raj

Pengurus DPD KNPI Kabupaten Gowa, Maslim

Pengurus DPD KNPI Kabupaten Gowa, Maslim.

Gowa, PANRITA.News – Sebuah peristiwa penting untuk umat Islam yaitu Isra Miraj perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsa lalu naik ke langit ke Sidratul Muntaha.

Tanpa perjalanan Nabi Muhammad SAW, umat Islam diperintahkan shalat 50 kali dalam sehari. 

Umat Islam memperingati Isra Miraj 1442 Hijriah pada tanggal 27 Rajab bertepatan hari Kamis 11 Maret 2021 kemarin

Pengurus DPD KNPI Kabupaten Gowa, Maslim menjelaskan pentingnya memperingati Isra Miraj.

Menurut Bung Maslim sapaan akrabnya, rentetan peristiwa menjadikan setiap perjalanan sebagai bentuk Isra Mi’raj yang telah ditorehkan oleh Rasulullah SAW.

“Kaca mata keimanan menilai bahwa peristiwa penting itu memberikan pengajaran dan pelajaran baik dari segi perjalanan yang tidak di Ambang waktu dan tentunya menjadi eksistensi ketaqwaan yang dibalut dengan peristiwa 5 waktu menjadi rutinitas beragama tentunya bagi umat Islam,” ujar Maslim saat menjadi Khatib di Masjid Bontomasila Kelurahan Tombolo Kabupaten Gowa, Jumat (12/3/2021).

Tak hanya itu, momentum Isra Mi’raj juga bisa menjadi pembelajaran bagi pemuda.

“Peringatan bersejarah yang dikenal Momen Isra Mi’raj itu kembali dalam ingatan bahwa memang sudah seharusnya pemuda hijrah baik dari segi intelektualitas maupun segi eksistensi idealisme melihat kondisi bangsa hari ini,” jelasnya.

“Jangan menjadi penikmat tetapi menjadi corong perubahan sejatinya itulah Isra miraj di mata pemuda,” tutup Maslim yang merupakan salah satu kandidat Ketua KNPI Gowa ini.

Tinggalkan Komentar