Bakhtiar Wakkang Harap Ada Keringanan Kredit Pedagang Pasar Terdampak Kebakaran

Anggota DPRD Fraksi Nasdem Bakhtiar Wakkang.

Bontang, PANRITA.News – Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Bontang menjadwalkan akan memanggil pihak perbankan dan penyedia kredit usaha rakyat, guna membahas tentang keringanan kredit usaha bagi pedagang pasar Lok tuan yang terdampak kebakaran.

Usulan tersebut diutarakan Anggota DPRD Fraksi Nasdem Bakhtiar Wakkang, pada rapat dengar pendapat dengan Dinas Perindustrian perdagangan koperasi dan UMKM, Rabu (10/3/2021).

“Baiknya jika memungkinkan kita mengusulkan rekontruksi untuk pedagang pasar yang lapaknya terbakar,” ujar BW.

“Kejadian pasar rawah indah tahun 2014, saya mendapat informasi dari beberapa pedagang yang lapaknya terbakar mendapatkan keringanan, saya kurang tau apa regulasi 2021 sudah berbeda,” lanjutnya lagi.

Selain Usulan rapat dengan pihak perbankan, ia juga mempertanyakan prosedur penarikan retribusi pasar.

Sementara itu, menanggapi permintaan Komisi 2 tersebut, Asdar Ibrahim Kepala Dinas Perindustrian perdagangan koperasi dan UMKM, menjelaskan, jika pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan Pihan perbankan dengan sampling Bank BNI.

“Dengan BNI kami sudah pak, tapi, katanya untuk meringankan kredit tidak bisa, malah solusi rekonstruksi takutnya malah membebankan,” ungkap Asdar.

Mengenai Retribusi pasar, pihak UPT sejak peristiwa terbakarnya pasar lok tuan tidak pernah melakukan penarikan.

“Soal penarikan retribusi, tidak pernah dilakukan penarikan pak sejak pasar terbakar,” jelas Malik kepala UPT Pasar.

Tinggalkan Komentar