Ketua Fraksi Gerindra-Berkarya DPRD Bontang Berganti, Agus Haris Harap Sutarmin Amanah

Agus Haris, Ketua DPC Gerindra / Wakil Ketua DPRD Kota Bontang.

Bontang, PANRITA.News – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Sutarmin, dipilih menjadi Ketua Fraksi Gerindra bersama berkarya.

Hal tersebut tertuang dalam surat No. 04/03/DPC-Gerindra/2021 perihal usulan pergantian Ketua Fraksi dibacakan Ketua DPRD Andi Faizal Sofyan Hasdam dalam Rapat Paripurna LPJ TA 2021 di Pendopo Rujab Walikota, Selasa (9/3/2021).

“Ini terkait pergantian ketua fraksi Gerindra dan berkarya, cap di tandatangani oleh Ketua dan sekretaris DPC Gerindra Bontang,” ungkap Andi Fais yang diikuti riuh tepuk tangan peserta rapat.

Partai Gerindra dalam surat tersebut mengusulkan Amir Tosina sebagai wakil ketua dan Sutarmin dari wakil Ketua diusulkan menjadi ketua Fraksi Gerindra dan berkarya.

Sutarmin sendiri saat dikonfirmasi menyatakan siap dengan semua yang di amanahkan Partai.

“Yah harus siap, sebagai petugas partai harus siap yang diamanahkan Partai,” ungkap Sutarmin.

Sutarmin juga mengharapkan fraksi gabungan Gerindra dan berkarya menjadi sebuah team work yang solid untuk menghasilkan kebijakan kebijakan yang baik.

Sutarmin Ketua Fraksi Gerindra – Berkarya DPRD Bontang

Diketahui, Sutarmin, Anggota DPRD yang masuk menggantikan Etha Rimba dalam paripurna, dilantik pada Rapat Paripurna ke-13 masa sidang I dalam rangka mengucapkan sumpah janji anggota DPRD Bontang Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Gerindra sisa masa jabatan 2019-2024.

Dihubungi terpisah, Ketua DPC Gerindra Kota Bontang Agus Haris menyampaikan apresiasi untuk Amir Tosina.

Menurutnya, sikap Amir tosina yang mengusulkan Sutarmin menjadi ketua Fraksi Gerindra dinilai bijaksana.

“Sikap kebersamaan pak Amir sangat bijaksana, agar saluran aspirasi masyarakat lebih luas,” ungkap Agus.”

dalam mengembangkan tugas sebagai ketua Fraksi, Sutarmin diharapkan bisa amanah yang bermuarah mewakili Aspirasi masyarakat kota Bontang.

“ketua fraksi itu jabatan politik strategis yang diamanatkan oleh partai, semoga bisa amanah dan lebih memperhatikan kepentingan masyarakat kota Bontang,” harap Agus

Sementara Amir tosina yang dihubungi redaksi panrita.news via seluler, setuju dan sudah tepat, pasalnya usulan tersebut telah menjadi kesepakatan pimpinan DPC Gerindra, ia sendiri juga tidak menginginkan adanya Asumsi tentang rangkap jabatan.

“Jadi begini yah, saya juga tidak mau dalam internal kami, ada asumsi ramgkap jabatan. dan keputusan ini merupakan kesepakatan pimpinan DPC atas usul saya,” ungkap legislator Gerindra ini.

Tinggalkan Komentar