Perkuat Silaturahmi, Pemuda Sinjai Gagas HIMAS Muda di Makassar

Perkuat Silaturahmi, Pemuda Sinjai Gagas HIMAS Muda di Makassar.

Perkuat Silaturahmi, Pemuda Sinjai Gagas HIMAS Muda di Makassar.

Makassar, PANRITA.News – Sejumlah pemuda asal Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan menggelar pertemuan dan silaturahmi yang bertempat di Kedai Kopi Kampoeng, Jln Pengayoman, Makassar pada Senin (08/03/2021) malam. Acara tersebut berlangsung cukup hangat.

Dalam silaturahmi yang dihadiri oleh beberapa tokoh senior dan tokoh pemuda asal Sinjai lintas profesi dan lintas generasi, disampaikan adanya inisiasi pembentukan Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Muda.

“Mungkin telah diketahui bahwa tujuan kita disini ialah untuk bersilaturahmi, namun perlu juga disampaikan bahwa adanya inisiasi dari beberapa teman teman pemuda disini untuk membentuk suatu wadah perhimpunan yang solid, terbuka dan partisipatif yang berbasis kepemudaan dengan menghimpun semua kalangan anak muda, dimana wadah perhimpunan tersebutlah yang dapat menjadi sarana silaturahim yang lebih luas nantinya,” ujar Andi Parman, yang membuka sekaligus memoderatori acara silaturahmi tersebut.

Kemudian para penggagas perhimpunan ini juga mengatakan bahwa pada prinsipnya inisiasi membentuk Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Muda, sangat diharapkan dapat menjadi sarana dalam mempererat tali silaturahmi, solidaritas dan hubungan kekeluargaan antar sesama masyarakat Sinjai yang berada di Makassar dan sekitarnya.

“Pada prinsipnya perhimpunan ini digagas guna menghimpun semua element keluarga besar masyarakat Sinjai yang ada di Makassar dan sekitarnya agar memiliki sarana dalam bentuk perhimpunan yang dimotori oleh para pemuda, dengan harapan dapat meningkatkan jejaring/hubungan antar sesama,” tutur Alim Malkab dalam sambutannya.

Selanjutnya juga dipertegas bahwa senyatanya forum silaturahmi ini sangat diharapkan dapat menjadi fasilitator, mediator sekaligus promotor bagi para pemuda potensial asal Sinjai yang berada di Makassar dan sekitarnya sehingga memang dapat membawa kebaikan/kemaslahatan bagi semua.

“Sangat diharapkan nantinya, wadah/perhimpunan berbasis kepemudaan asal Sinjai ini dapat menjadi fasilitator dalam meningkatkan solidaritas dan kebersamaan antar sesama masyarakat Sinjai yang ada di Makassar dan sekitarnya. Sehingga nantinya juga wadah/perhimpunan ini dapat berjalan secara sustainable berkelanjutan,” pungkas Muhammad Warakaf, salah satu inisiator/penggagas perhimpunan berbasis kepemudaan ini.

Di lain pihak, gagasan membentuk perhimpunan ini juga disambut baik dengan harapan dapat mensinergikan SDM yang potensial dan dapat membawa kemanfaatan baik secara pribadi maupun bagi daerah.

“Tentu, gagasan membentuk perhimpunan berbasis kepemudaan ini cukup positif guna mensinergikan personal (orang – orang) yang ada disini, sehingga memang dapat membawa kemanfaatan (kebaikan) bagi semua, baik untuk pribadi masing – masing maupun bagi daerah. Yang penting harus diperjelas tujuan dan orientasi gagasan membentuk perhimpunan ini melalui visi dan misi yang akan dicanangkan,” tegas Muzakkir salah satu tokoh pemuda potensial asal Sinjai.

Tinggalkan Komentar