Pemkab Selayar Terima Piagam Penghargaan Pinisi Sultan Award 2021

Pemkab Selayar Terima Piagam Penghargaan Pinisi Sultan Award 2021.

Pemkab Selayar Terima Piagam Penghargaan Pinisi Sultan Award 2021.

Makassar, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar meraih piagam penghargaan Pinisi Sultan Award 2021 kategori Kabupaten/Kota Penggiat Perdagangan terbaik I dari Pemerintah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kerja sama dengan Bank Indonesia dan Badan Koordinasi penanaman modal (BKPM) RI.

Penghargaan ini diserahkan oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, ST., kepada Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali pada giat forum percepatan investasi, perdagangan dan pariwisata (Forum Pinisi Sultan) 2021 di Ballroom Lily Hotel Four Point Sheraton, Makassar Sulawesi Selatan, Senin (8/3/2021).

Kadis Perindagkum Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Hisbullah Kamaruddin yang mendampingi Bupati membenarkan bahwa piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh orang nomor satu Selayar H. Muh. Basli Ali.

Kategori penilaian kata Hizbullah adalah kepedulian kepada masyarakat untuk menyiapkan fasilitas perdagangan seperti pasar. Di Selayar kata dia ada sekitar 40 pasar yang telah dibangun oleh pemerintah, baik itu dari APBD Kabupaten, DAK maupun APBN tugas pembantuan.

“Dari fasilitas yang ada kita berharap bisa dimanfaatkan dengan maksimal sehingga kunci perekonomian di masyarakat bisa berjalan dengan baik. Ini dapat dilihat dari aktifitas di pasar, semakin tinggi aktifitas di pasar berarti roda perekonomian berjalan dengan baik,” jelas Kadis Perindagkum.

Kadis Perindagkum mengemukakan bahwa untuk arus keluar masuk barang dari Selayar dinilai lancar. Baik itu dari jalur darat maupun dari jalur tol laut seperi peti kemas dan masuknya Pelindo IV. Sedangkan barang masuk untuk kebutuhan barang pokok dan kebutuhan barang penting lainnya selalu tersedia termasuk stabilitas harga tetap terjaga.

“Barang komoditi masyarakat yang dipasarkan keluar daerah berjalan normal. Jadi kita harapkan ke depan bisa membangkitkan perekonomian masyarakat. Bahkan untuk pengiriman terakhir peti kemas sejak dilaunching sudah pengiriman yang ke-14. Terakhir kita kirim 23 container langsung ke Surabaya,” terangnya.

Terkait dengan penghargaan tersebut, Kadis Perindagkum berharap dapat memberikan motivasi bagi kita semua terutama bagi pemerintah untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, sehingga masyarakat juga bisa mengembangkan usahanya.

Tinggalkan Komentar