Bappeda Kota Parepare Gelar Musrenbang Anak Tingkat Kecamatan

Bappeda Kota Parepare Gelar Musrembang Anak Tingkat Kecamatan.

Parepare, PANRITA.News – Pemerintah Kota Parepare melalui Bappeda bersama Forum Anak Kota Parepare menggelar Musrenbang Anak Tingkat Kecamatan, yang digelar selama dua hari yaitu Kamis dan Jumat, 4-5 Maret 2021.

Pada Kamis, 4 Maret 2021, Musrenbang Anak Tingkat Kecamatan Ujung dan Soreang, serta Jumat, 5 Maret 2021, Musrenbang Anak Tingkat Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat. Semua kegiatan Musrenbang Anak Kecamatan berlangsung di Hotel Pare Wisata, Parepare.

Musrenbang Anak kali ini mengangkat tema “Implementasi Suara Anak Kota Parepare di Tengah Pandemi Covid-19”. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kepala Sub Bagian Perencanaan Program dan Keuangan Bappeda Kota Parepare, Syarifullah mengatakan, Musrenbang Anak digelar untuk menyerap aspirasi anak di Parepare, agar nantinya bisa diteruskan ke pemerintah sehingga pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Parepare, responsif dengan kebutuhan anak-anak.

“Harapannya agar anak anak semakin bergairah dan turut andil dalam pembangunan di Kota Parepare,” harap Syarifullah.

Aspirasi pada Musrenbang Anak Kecamatan ini akan diteruskan ke Musrenbang Anak Tingkat Kota dan Musrenbang reguler tingkat Kota Parepare.

“Bappeda akan memverifikasi mana aspirasi prioritas yang akan diteruskan ke Musrenbang Tingkat Kota,” ungkap Syarifullah.

Musrenbang Anak Tingkat Kecamatan ini diikuti oleh 20 peserta delegasi anak pada masing-masing kecamatan, fasilitator, dan Forum Anak. 

Tinggalkan Komentar