Dorong Pemkot Bontang Segera Operasikan RS Tipe D, Sumaryono: Semoga Bisa Tahun Ini

Anggota Komisi II DPRD Bontang, Sumaryono.

Bontang, PANRITA.News – Anggota Komisi II DPRD Bontang, Sumaryono, mendorong Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk segera mengoperasikan rumah sakit tipe D yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Bontang Utara. Semakin banyaknya pasien yang dirawat akhir-akhir ini, ditambah pembangunan yang telah rampung, menjadi alasan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

“Keinginan saya, masyarakat kecil (kurang mampu) nantinya bisa langsung dibawa ke sana (RS Tipe D) tanpa biaya,” ujarnya saat ditemui usai rapat dengan Dinkes dan Manajemen RSUD, Senin (1/3/2021) kemarin.

Namun dari hasil rapat, sambung Sumaryono, saat ini Dinkes masih terkendala dengan kelengkapan alat kesehatan (alkes) dan fasilitas lainnya. Sehingga pihaknya akan mendorong dan mengawal pemkot untuk mengucurkan anggaran agar bangunan yang kini diberi nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Sehat itu bisa segera digunakan tahun ini. “Maksimal 2022 sudah bisa beroperasi,” ucapnya.

Diketahui, sebelumnya pemkot telah mengucurkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (ABPD) untuk pembangunan RS tipe D dengan total sebesar Rp 18,9 miliar. Rinciannya, 2019 lalu dikucurkan Rp 7,3 miliar, dan 2020 kemarin dikucurkan 11,6 miliar.

Tinggalkan Komentar