Masuki Masa Penghujan, DLH Parepare Intens Keruk Drainase

Parepare, PANRITA.News – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare terus intens melakukan pengerukan sedimen yang ada di drainase yang kerap tersumbat ketika turun hujan dengan intensitas sedang hingga deras.

Kepala DLH Kota Parepare, Budi Rusdi, Rabu 24 Februari 2021, mengatakan, langkah antisipasi itu dilakukan dalam rangka mengefisiensikan fungsi drainase sehingga bisa sedikit menguras air ketika hujan.

“Ada beberapa drainase kita dapatkan itu kondisi sedimennya sudah menumpuk sehingga air tidak bisa melaluinya dsn akhirnya memenuhi jalan, yang berdampak pada genangan, sehingga dengan kajian itu kemudian maka kami menurunkan tim untuk melakukan pengerukan,” pungkasnya.

Budi sapaannya, menuturkan, Pemerintah Kota Parepare hari menang berkomitmen untuk menjadikan Parepare sebagai Kota bersih dan juga kota asri.

“Kita bukan hanya menjadikan Parepare kota bersih tapi bagaimana kita berkomitmen untuk menjadikan Parepare Kota Asri, itu sudah menjadi mandat kami dari Wali Kota Parepare untuk bisa bekerjasama mewujudkan hal tersebut,” paparnya.

Tinggalkan Komentar