Andi Aksam, Putra Bulukumba Pertama Ikuti Kursus Lisensi B AFC di Malang

Andi Aksam, Putra Bulukumba Pertama Ikuti Kursus Lisensi B AFC

Andi Aksam Ikuti Kursus Lisensi B AFC di Malang.

Malang, PANRITA.News – Nama Andi Aksam Anugrah Pratama, memang tidak begitu pupuler di kalangan masyarakat Bulukumba.

Tapi siapa sangka, Andi Eko sapaan karibnya, merupakan putra Bulukumba pertama yang akan mengantongi sertifikat Pelatih sepak bola Lisensi B Asian Football Confederation (AFC)

Saat ini, Putra Bonto Manai, kecamatan Rilau Ale itu, sedang berjuang mengikuti Kursus Pelatih Lisensi B AFC yang di gelar PSSI sejak tanggal 8-21 Februari di Batu, Kabupaten Malang, bersama 26 peserta lainnya dari berbagai daerah.

“Sekarang lagi pelaksanaan Modul 1, setelah itu masing-masing peserta akan kembali ke daerah untuk mengerjakan tugas Log Book, Analisis, dan Desertasi. Lalu kembali lagi untuk pelaksaanan modul 2 tanggal 22 maret sampai 3 april,” ungkap Andi Eko, melalui pesan WhatsApp, Minggu (21/02/2021).

Selama mengikuti pelatihan, Andi Eko mengaku bahagia karena bisa menimba ilmu Sepak Bola langsung dari legenda sepak bola Indonesia, Coach Hanaping, dan Coach wolfgan vikal dari jerman yang menjadi Instruktur pelatih.

“kita banyak belajar dan memahami, fungsi masing-masing pemain sepak bola sesuai prinsip bertahan dan menyerang, juga bagaimana cara membangun serangan dari lini belakang,” lanjutnya.

Andi Eko berharap, Ilmu yang dia dapatkan selama menjalani kursus pelatihan Lisensi B AFC bisa di aplikasikan terutama untuk perkembangan sepak bola di Kabupaten Bulukumba.

“Mudah-mudahan Ilmu yang saya dapatkan disini, nantinya bisa berguna, untuk masyarakat Bulukumba, khususnya untuk perkembangan dunia sepak bola,” harapnya.

Untuk diketahui, Kursus Lisensi B AFC dibutukan seorang pelatih yang ingin menangani Tim Liga 2 atau menjadi Asisten Pelatih di Liga 1.

Tinggalkan Komentar