Dekranasda Akan Hadirkan Produk Unggulan Sulsel di Pameran IJB

Dekranasda Akan Hadirkan Produk Unggulan Sulsel di Pameran IJB

Dekranasda Akan Hadirkan Produk Unggulan Sulsel di Pameran IJB.

Makassar, PANRITA.News – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menghadirkan produk unggulan yang dimiliki 24 kabupaten kota, pada pameran dan forum Indonesia – Japan Bussiness (IJB) Network, yang akan diselenggarakan Agustus 2021 mendatang. Pameran dan forum IJB Net ini akan melibatkan banyak perusahaan besar dari Jepang.

Ketua Dekranasda Sulsel, Lies F Nurdin, mengatakan, pihaknya sangat mensupport kegiatan IJB tersebut. Ia berharap, seluruh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sulsel bisa dilibatkan pada pertemuan akbar tersebut.

“Berdasarkan laporan pelaksana, banyak perusahaan Jepang yang akan datang pada acara tersebut. Mudah-mudahan semua potensi yang kita miliki bisa didiskusikan, dan ada yang berhasil untuk MoU,” harap Lies, usai bertemu dengan IJB Net, di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis, 18 Februari 2021.

Ia mengungkapkan, 24 kabupaten/kota di Sulsel memiliki produk unggulannya masjng-masing, dan akan ditampilkan pada pameran IJB. Dekranasda Sulsel akan melakukan seleksi, produk apa saja yang akan ditampilkan.

“Mudah-mudahan ada yang tertarik dan bekerjasama dengan kita,” tuturnya.

Sementara, Project Director Forum IJB 2021, Basri Ahmad, mengatakan, sejauh ini Dekranasda menjadi support sistem yang luar biasa dalam mewujudkan visi IJB Net dalam membantu kolaborasi antara Indonesia dan Jepang. “Ketua Dekranasda sangat membantu dengan menghadirkan semua produk unggulannya di acara kami,” kata Basri, saat dikonfirmasi terkait pertemuannya dengan Lies F Nurdin.

Menurut Basri, event ini belum pernah ada di Sulsel. Launching bahkan dilakukan selama dua hari. Ada 14 perusahaan dari Jepang yang akan dihadirkan saat launching di Bulan Maret 2021.

“Perusahaan-perusahaan ini sedang mencari mitra. Realisasinya nanti di acara kita di Bulan Agustus,” jelasnya.

Ketua DPD IJB Net Sulsel, Marwan A Buhaerah, menambahkan, pihaknya memohon dukungan semua stakeholder mewujudkan visi IJB. Dimana, IJB ingin mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki Sulsel untuk bisa dikembangkan.

“Pameran dan Forum IJB rencananya dilaksanakan 5 – 8 Agustus 2021. Ada dua lokasi pelaksanaan, yakni di Hotel The Rinra dan Celebes Convention Centre,” tuturnya. 

Tinggalkan Komentar