TKIT Madinah School Gunakan Teknologi QRIS untuk Pembayaran Siswa

TKIT Madinah School Gunakan Teknologi QRIS untuk Pembayaran Siswa.

Pinrang, PANRITA.News – Di zaman modern ini, perkembangan teknologi semakin meningkat, berbagai macam kemudahan selalu disediakan disetiap lini tertentu, apalagi pandemi saat sekarang ini yang mengharuskan semua orang menyelesaikan seluruh kegiatannya hanya dari rumah (Work From Home).

Sebagai pelopor Pendidikan di Pinrang, TKIT Madinah School selalu berinisiatif mencari cara untuk memudahkan siswa, mulai dari kegiatan belajar hingga kegiatan transaksi yang biasanya dilakukan secara langsung di Sekolah.

Seperti halnya, baru-baru ini TKIT Madinah School menerapkan sistem transaksi online menggunakan QR Code sesama pengguna e-money dalam pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP), begitupun dengan pembayaran lainnya. Cara tersebut lebih mudah, lebih cepat, dan terjaga keamanannya.

Kepala sekolah TKIT Madinah School, Robaiyah, S.Pd mengatakan bahwa, tentunya dengan cara ini akan memudahkan orang tua siswa dalam menyelesaikan biaya Pendidikan putra-putrinya di Sekolah.

“Ini juga merupakan bagian dari sikap TKIT Madinah School mendukung upaya pemerintah melawan penyebaran Coronavirus atau Covid-19,” ujar Robaiyah dalam rilis resminya, Senin (15/2/2021).

Menurutnya, dengan penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) sebagai metode pembayaran siswa di sekolah, maka seluruh transaksi yang menggunakan QR code hanya memerlukan satu QR code saja, sehingga para orang tua siswa tidak perlu lagi memilki beberapa QR code dari beberapa platform teknologi Penyedia Jasa sistem Pembayaran (PJSP) / pihak penyedia aplikasi pembayaran yang digunakan.

Robaiyah menyampaikan bahwa di Era modern ini perlu ada peningkatan dalam hal layanan, karena sekarang merupakan era digital dimana setiap orang dapat melakukan apa saja tanpa harus meninggalkan tempat duduknya seperti halnya transaksi.

“Orang-orang tidak perlu lagi ke tempat tujuan untuk melakukan transaksi cukup dengan gadget / smartphone yang dimilki, semua bentuk transaksi sudah bisa mereka lakukan,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar