Pengangguran Meningkat, PERMAHII Minta Pemkot Makassar Buka Lapangan Pekerjaan

Perhimpunan Mahasiswa Independen Indonesia (PERMAHII).

Makassar, PANRITA.News – Sudah lebih dari setahun seluruh rakyat di dunia terkhusus warga Indonesia menghadapi Pandemi covid-19. Tak ada tanda sedikitpun bahwa pandemi covid 19 ini akan berakhir justru semenjak sudah dilaksanakannya Pilkada serektak 2020 kemarin dan sampai detik ini justru peningkatan kasus covid sangat meninggat pesat.

Pandemi covid-19 tak hanya menyerang kesehatan seseorang, tetapi menyerang ekonomi rakyat indonesia terkhusus di Kota Makassar. Tak bisa dipungkiri semenjak covid-19 ini masuk di Indonesia di awal tahun 2020 banyak pengusaha dan usaha mereka ditutup dan terpaksa gulung tikar dikarenakan pandemi covid-19 ini.

Tak hanya itu banyak pekerja terpaksa di-PHK dikarenakan tempat usaha yang mereka tempati harus gulung tikar dikarenakan pademi covid 19 yang tak kunjung selesai dan akan sampai kapan.

Melihat segala persoalan itu, Perhimpunan Mahasiswa Independen Indonesia (PERMAHII) meminta Pemerintah Kota Makassar untuk segera membuka lapangan pekerjaan di Kota Makassar yang sebesar-besarnya di tengah pandemi covid-19 ini.

“Kami harap pemerintah tak hanya fokus menangani jumlah pasien yang positif covid, tetapi pemerintah harus juga membuka lapangan pekerjaan yang sebesar besarnya agar masyarakat kota Makassar yang terkena dampat covid bisa beraktifitas kembali dan bisa menghidupi keluarganya,” ujar Ketua Harian PERMAHII, Fisqi di salah satu warkop di Hertasning, Senin (15/2/2021).

Fisqi menambahkan, bahwa di tengah Pandemi ini, Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini DPMPTSP untuk membuka pintu investasi yang sebesar besarnya bagi investor dan mempermudah segala bentuk perizinan dimana agar memudahkan para investor bisa berinvestasi dengan nyaman di Kota Makassar.

“Jikalau hal ini terjadi Insya Allah pengangguran di Kota Makassar bisa berkurang, dimana banyak investor masuk di Kota Makassar, berbanding lurus dengan banyaknya terbuka lapangan pekerjaan,” ujar Fisqi. 

Tinggalkan Komentar