HMI Cabang Gowa Raya Sukses Gelar LK II Tingkat Nasional di Malino

HMI Cabang Gowa Raya Sukses Gelar Intermediate Training Tingkat Nasional

HMI Cabang Gowa Raya Sukses Gelar Intermediate Training Tingkat Nasional.

Gowa, PANRITA.News – Intermediate Training atau Latihan Lader (LK II) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya sukses digelar di Malino, Kabupaten Gowa hingga hari Minggu (14/02/2021).

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 05 Ferbruari 2021 ini diikuti oleh peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Dan sebanyak 45 orang dinyatakan lulus.

Dalam pelaksanaannya, Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya Ardiansyav mengukapkan bahwa senantiasa ada transaksi ideologi di balik pertemuan, termasuk dalam kegiatan perkaderan tingkat nasional ini.

“Sudah kita bincangkan sebelumnya bahwa setiap pertemuan khususnya di HMI Cabang Gowa Raya pasti tetjadi peristiwa transaksi ideologi seperti Intermediate Training yang baru saja kita lewati bersama. Kita perlu ketahui bahwa di Tanah Gowa telah lahir tokoh terkemuka di dunia (Syech Yusuf) yang mampu membawa kultur yang spiritnya sangat kuat deras mengalir hingga saat ini. Darinya itu HMI Cabang Gowa Raya lahir dengan spirit Intelektual yang ditopang oleh Kebudayaan,” ungkapnya.

Lanjut Ardi, dengan membuminya kaderisasi di HMI Cabang Gowa Raya, diharapkan agar melahirkan kader-kader yang berintegritas dengan kualitas insan cita.

“Tentunya yang perlu kita hindari bersama ialah janganlah terlena dengan gerakan politik yang tidak beriorentasi atau keluar pada Mission HMI itu sendiri. Mari Menjaga HMI seperti Menjaga Rumah kita, Mencintai dan merawat HMI sebagaimana mencintai dan merawat diri sendiri, Memperlakukan HMI sebagaimana kita beribadah,” lanjut Mahasisw Pascasarjana Unhas ini.

“Selamat kepada peserta Intermediate Training (LK II) HMI Cabang Gowa Raya. Tetaplah berdiri di atas kaki sendiri dengan menaburkan benih kebaikan, jika kemudian yang lainnya terjatuh maka anda akan tetap kokoh,” tutupnya.

Semetara itu, Sekretaris Jenderal PB HMI, dr. Taufan Taurita menekankan bahwa kader HMI yang telah berhasil mengikuti Intermediate Training, khususnya di HMI Cabang Gowa Raya harus mampu bersaing secara global.

“Tradisi perkaderan harus dijunjung tinggi hingga memiliki daya saing ke jenjang global. Persaingan kader secara global harus mengalami peningkatan. Apalagi dalam tantangan zaman hari ini kita dituntut untuk melakukan kaderisasi yang baik agar muncul profesional-profesional muslim (muslim intelegensia) yang menguasai kepemimpinan bangsa di masa yang akan datang. Semoga alumni LK 2 HMI Cabang Gowa Raya mampu menjadi leader cerminan kader-kader di komisariat dan cabang masing-masing demi keberlangsungan eksistensi HMI di hari kemudian,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar