Diskominfo Selayar Canangkan Pemasangan Wifi Gratis di Tempat Umum

Diskominfo-SP Selayar Canangkan Pemasangan Wifi di Tempat Publik.

Selayar, PANRITA.News – Dalam rangka mendukung program 100 hari rencana kerja Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya rencana pemasangan wifi publik, Diskominfo-SP telah melakukan koordinasi ke General Manager (GM) Telkom Witel Sulsel beberapa waktu lalu.

“Saya telah berkoordinasi sekaligus meminta petunjuk kepada pihak Telkom Makassar terkait rencana perluasan jaringan telekomunikasi khsususnya khsususnya pemasangan wifi publik pada beberapa tempat-tempat umum di Kabupaten Kepulauan Selayar,” ujar Plt. Kadis Kominfo-SP, Andi Imran di Ruang Kerjanya, Selasa (9/2/2021).

Dalam keterangannya, rencana pemasangan wifi publik gratis akan di pusatkan pada sejumlah titik, seperti Taman Pusaka, RSUD Kh. Hayyung, Lapangan Pemuda, Terminal Bonea dan Pelabuhan Rauf Rahman.

Kendati demikian kata dia, bahwa pihak telkom meminta kepada Diskominfo-SP Selayar agar memastikan bahwa pada titik tersebut sudah ada jaringan IndiHome, sekaligus mencari titik koordinat yang tepat.

Alternatif lain lanjut Andi Imran, Diskominfo-SP Selayar disarankan untuk bekerjasama dengan smart city nusantara (SCN).

“Kita lihat nanti mana yang terbaik untuk wifi publik ini, terlebih kami pastikan dapat mensukseskan program 100 hari rencana kerja Bupati dan Wakil Bupati terpilih, khususnya program yang dipercayakan pada Dinas kami,” tutup Andi Imran.

Tinggalkan Komentar