Sekda Selayar Resmi Buka Pencanangan Vaksinasi Covid-19

Selayar, PANRITA.News – Mewakili Bupati Kepulauan Selayar, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., membuka secara resmi pencanangan pelaksanaan vaksin COVID-19, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Rabu (3/2/2021).

Pencanangan ini ditandai dengan pemukulan gong yang sedianya dilakukan oleh Sekda, namun kemudian diserahkan kepada Ketua DPRD Selayar Mappatunru sebagai wakil rakyat, didampingi oleh jajaran forkopimda.

Dalam sambutannya, Sekda Kepulauan Selayar mengatakan, vaksin yang dilakukan itu bukanlah obat, tetapi bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penularan virus corona.

“Tidak berarti setelah divaksin kita tidak perlu lagi memakai masker, tetapi tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Marjani Sultan.

Atas nama pemerintah daerah, Marjani berharap agar semua unsur yang bersyarat untuk divaksin khususnya ASN bisa menjadi pelopor di masyarakat.

“Jangan mudah mempercayai informasi-informasi hoax yang beredar di medsos,” kuncinya.

Sedangkan Kadis Kesehatan dr. Husaini, M. Kes dalam laporannya menyebutkan distribusi vaksin tahap pertama dari Dinkes Sulsel ke Kabupaten Kepulauan Selayar sebanyak 3.680 vial yang diperuntukkan bagi 1.830 tenaga kesehatan dan 10 sasaran VVIP.

Sementara data sasaran tenaga kesehatan yang terdaftar di Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) sebanyak 2.078 orang.

“Distribusi ke puskesmas wilayah daratan telah kita lakukan sejak kemarin 1 Februari, sedangkan distribusi ke puskesmas di Kepulauan mengikuti jadwal fery,” ujar dr. Husaini.

Dalam keterangannya, pelayanan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar dilakukan pada sarana pelayanan kesehatan yakni 14 puskesmas dan satu rumah sakit. Untuk tenaga vaksinator adalah mereka yang telah terlatih dan memiliki kompetensi sebanyak 64 orang (17 dokter, 30 perawat, dan 17 bidan).

Sekedar diwartakan, usai pencanangan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin kepada Forkopimda, Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar serta Wakil Bupati terpilih H. Saiful Arif, SH.

Tinggalkan Komentar