Ratusan Warga Hadiri Sosper Wajib Belajar Bersama H Irwan

Anggota DPRD Sulsel, H. Irwan menggelar sosialisasi Perda Wajib Belajar Pendidikan Menengah.

Pangkep, PANRITA.News – Ratusan warga menghadiri Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) di Kelurahan Boriappakah, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Minggu (31/1/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai NasDem H. Irwan.

Kali ini, H. Irwan membahas soal Perda Nomor 12 Tahun 2017 tentang wajib belajar pendidikan menengah.

Pada kesempatan itu, H. Irwan menegaskan bagi semua warga yang hadir jika setiap orang tua didik wajib menyekolahkan anaknya hingga lulus pendidikan menengah.

“Jadi anak yang lulus SMP itu wajib melanjutkan anaknya ke tingkat SMA. Dan itu telah dijamin oleh pemerintah seperti yang tertuang dalam Perda ini,” jelas mantan Anggota DPRD Pangkep ini.

Di tengah pandemi Covid-19, Irwan juga tak lupa mengingatkan kepada peserta yang hadir agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ratusan Warga Hadiri Sosper Wajib Belajar Bersama H Irwan
Ratusan Warga Hadiri Sosper Wajib Belajar Bersama H Irwan

Di tempat yang sama, kegiatan tersebut hadir pemateri, yakni Jamaluddin S.Pd dan H Umar Hayat yang memaparkan perda Nomor 2 Tahun 2017.

Jamaluddim mengatakan, terkait tujuan wajib belajar pendidikan menengah dalam rangka mendorong peningkatan angka partisipasi peserta didik dan memberikan pendidikan minimal bagi peserta didik untuk dapat mengembangkan potensi dirinya agar dapat hidup mandiri secara layak.

Senada dengan itu, H. Umar Hayat menegaskan bahwa pemerintah telah menjamin sumber daya mamusia melalui pendidikan.

“Untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia itu sudah dijamin oleh pemerintah melalui lahirnya Perda ini,” jelas Umar Hayat.

Tinggalkan Komentar