Gubernur Sulsel Ajak PWI Bergandengan Tangan Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Gubernur Sulawesi Seoatan meresmikan pembukaan Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Sulawesi Selatan 2021.

Makassar, PANRITA.News – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof HM Nurdin Abdullah, mengundang pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel dan insan pers dalam acara ramah tamah, di Baruga Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu, (30/1/2021).

Nurdin juga sekaligus meresmikan pembukaan Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Sulawesi Selatan 2021, dengan tema Profesionalisme Pers di Era Digital. Pembukaan juga dihadiri oleh Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari.

Nurdin berharap agar pemilihan Ketua PWI Sulsel dapat berjalan lancar. Dilakukan secara musyawarah dan mufakat, kemudian ketua yang terpilih juga langsung dapat bekerja.

PWI adalah rumah besar bagi seluruh wartawan Sulsel, sehingga diharapkan dapat bermitra dengan pemerintah dalam pembangunan.

“Saya kira apapun yang dilakukan tanpa dipublikasi orang tidak akan tahu. Maka penting PWI ini sebagai rumah besar teman-teman para wartawan, harus menjadi mitra strategis,” ujarnya.

Demikian juga saat ini mengenai penanganan Covid-19, dimana pemerintah sedang berjuang melawan pandemi ini. Termasuk mensukseskan pelaksanaan program vaksinasinya. Oleh karena itu, pemerintah dan PWI bergandengan tangan dalam memutus mata rantai Covid-19.

Salah satunya, bagaimana bersama-sama meyakinkan masyarakat bahwa vaksin adalah solusi untuk memutus rantai penularan Covid-19. Dengan hadirnya pemberitaan yang positif, bisa membuat kepercayaan masyarakat terhadap vaksin meningkat. Sehingga, tidak ada lagi yang menolak.

Demikian juga dengan banyak berita berita hoax atau tidak benar tentang vaksin yang beredar di masyarakat, yang mesti diluruskan.

“Ini tadi saya sampaikan bahwa kami sudah mengalami dan menjalani. Bahwa vaksin ini memberikan kepercayaan diri pada kita. Kedua, inilah solusi untuk memproteksi kita terhadap Covid-19,” ucapnya.

Ppada acara ini juga diberikan penghargaan kepada sebelas tokoh dan mitra PWI oleh Atal Sembiring Depari. Mereka diantaranya, Gubernur Sulsel Prof. HM Nurdin Abdullah (Platinum Achievement), Zulkifli Gani Otto, M. Sadiq (Ketua DPD REI Sulsel), Djafar Hasan (PT Tosan Permai Lestari), Willianto Tanta (Ketua PSMTI Sulsel), Saharuddin Sewang, Sahabuddin Sewang, PT. Semen Tonasa, PDAM Kota Makassar, Rukman Nawawi (PWI Kabupaten Wajo) dan Ivan Surianto David Tranku (Komisaris Utama PT. Baji Pamai Supermarket dan Kafe). 

Tinggalkan Komentar