Sambil Bawa Bantuan, Tim RG Peduli Lakukan Trauma Healing ke Anak-anak Korban Gempa Sulbar

Selain Bagikan Bantuan, Tim RG Peduli Lakukan Trauma Healing ke Anak-anak Korban Gempa Sulbar.

Majene, PANRITA.News – Selain membagikan bantuan, Tim relawan Rachmat Gobel (RG) Peduli bencana gempa Sulbar melakukan upaya penyembuhan trauma (trauma healing) terhadap anak-anak korban gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Penanggung jawab tim RG Peduli, Andi Yuslim Patawari menyampaikan, bahwa melalui bantuan emergency kit panasonic dari Rachmat Gobel, pihaknya juga menggunakan bantuan tersebut sebagai alat trauma healing.

“Gempa yang mengguncang Sulbar, tentu saja masih meninggalkan trauma mendalam bagi masyarakat, khususnya anak-anak, nah dengan bantuan dari panasonic ini seperti lampu emergency ini kami gunakan untuk menghibur anak-anak dengan bermain ‘sulap’,” kata AYP sapaan akrabnya, Kamis (21/1/2021).

Menurutnya, ada kemungkinan masyarakat takut, mengalami tekanan batin atau trauma akibat gempa bumi.

“Sehingga kondisi ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. harapannya adalah anak-anak korban bencana bisa kembali melanjutkan kehidupannya tanpa dihantui rasa takut,” ujarnya.

Andi Yuslim menyebutkan, selain membagikan bantuan, dengan melakukan trauma healing, anak-anak bisa kembali melanjutkan kehidupan normal tanpa rasa takut.

Untuk diketahui, Tim Rachmat Gobel juga membawa sembako dan perlengkapan bayi ke lokasi terdampak gempa.

Tim RG peduli mengunjungi langsung tenda pengungsi agar mengetahui kondisi di lapangan dan memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran.

“Semoga bantuan dari Bapak Rachmat Gobel ini bisa membantu meringankan beban moril saudara kita yang menjadi korban gempa,” ujar AYP.

Sementara itu, salah seorang warga bernama Salam selaku penanggung jawab di Pengungsian Desa Onang Utara, Kecamatan Tubo Sendana, Majene sangat senang dengan kedatangan relawan RG Peduli.

Ia pun menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas bantuan yang disalurkan di pengungsian mereka.

“Semoga bantuan ini dari pak Rachmat Gobel bernilai ibadah di Sisi Allah SWT dan kami doakan pak Rachmat gobel senantiasa diberi kesehatan dan kesuksesan dalam karirnya,” pungkas Salam.

Tinggalkan Komentar