89 Jam Misi Kemanusian Taufan Pawe di Sulbar

Mamuju, PANRITA.News – Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan Taufan Pawe mantap dengan segenap pengurus mengemban misi kemanusian membantu Korban bencana Gempa bumi di Sulawesi Barat.

Rombongan bergerak meninggalkan Kota Parepare tepat Pukul 20.30 wita Minggu (17/11) dan tiba kembali kamis dini hari 00.30 (21/1).

setiba di kabupaten mamuju bersama rombongan, Taufan pawe melakukan pemantaun secara langsung guna mengupdate jumlah data dan menentukan titik titik pengungsian

“Jadi yang kami lakukan pendekatan titik titik pengungsian bukan titik bencana selanjutnya kami urai antara korban atau terdampak “. ujarnya

Dengan tagline Golkar Sulsel Peduli, Taufan pawe menyisir beberapa daerah yang tidak terjangkau bantuan selama ini hingga ke pelosok Dusun Sese kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju.

“Medan berat dan jarak tak jadi soal untuk memaksimalkan bantuan bisa menjangkau hingga kepolosok mamuju”.

disetiap kunjungan posko posko bencana yang didirikan swadya oleh masyarakat, TP tidak lupa menitipkan salam dari Ketua Istri Pengurus Golkar Yanti Erlangga yang mengamanahkannya untuk menyentuh langsung ke masyarakat terdampak.

“Ibu bapak. kami serahkan bantuan oleh ibu Yanti Erlangga, semoga bisa sedikit meringankan beban,” yang di aminnkan para pengungsi,

beberapa titik titik Pengungsian yang padat namun jauh dari jangkauan bantuan mendapat proritas oleh TP bersama Pengurus DPD I Golkar Sulsel.
termasuk 2 Desa yakni desa bambu dan Desa Sampaga dusun tana minding kecamatan mamuju Kabupaten Mamuju.

“Ini titik yang sangat padat pengungsi tapi medannya terjal’
ujar Herman heiser yang juga ikut dalam Rombongan.

Herman menambahkan jika kepengurusan DPD I Golkar Sulsel solid bersama Taufan
Pawe yang membawa Misi Kemanusian .

Seperti diketahui Gempa M6,2 yang terjadi pada Jumat (15/1), pukul 01.28 WIB atau 02.28 waktu setempat di Provinsi Sulawesi Barat.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) nerilis data korban gempa 6,2 magnitudo yang terjadi di Sulawesi Barat. Per Minggu (17/1) pukul 20.00 WIB, tercatat ada 81 orang tewas akibat gempa tersebut.

Tinggalkan Komentar