Gubernur Sulsel Tegaskan Vaksinasi Covid-19 Upaya Pemerintah Lindungi Masyarakat

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah.

Makassar, PANRITA.News – Penyuntikan vaksin serentak dilakukan di hari Kamis dan Jumat, dengan para tokoh dan pejabat daerah sebagai penerima vaksin pertama bersama dengan tenaga kesehatan.

Hadirnya vaksin Covid-19 menjadi hal yang dinantikan. Berdasarkan pengalaman, salah satu solusi pandemi adalah vaksin.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, mengatakan, vaksinasi adalah solusi untuk memotong mata rantai Covid-19. Penggunaan vaksin Sinovac di Indonesia telah melalui proses uji klinis dan juga telah memiliki izin penggunaan dari BPOM berupa sertifikat penggunaan Darurat atau Emergency Use of Authorization (EUA), dan sertifikat halal dari MUI.

“Saya ingin jelaskan pada kita semua. Bahwa niat baik pemerintah untuk mengadakan vaksin ini tujuannya satu, adalah melindungi masyarakat. Saya yakin tidak ada pemerintah yang mau merusak masyarakatnya,” kata Nurdin Abdullah usai melaunching program vaksin perdana Sulsel, Kamis, 14 Januari 2021.

Sebagai masyarakat yang berbangsa dan bernegara. Ia berharap agar mengikuti anjuran pemerintah.

“Kita punya pemerintah, kita ikuti pemerintah. Niat baik Bapak Presiden untuk mengadakan vaksin itu sebuah kesyukuran kita. Begitu cepat beliau melangkah supaya kita bisa terlindungi dengan cepat,” ujarnya.

Dengan melihat kasus yang akhir-akhir ini terus menanjak naik, maka salah satu solusinya adalah vaksin. Untuk itu, ia berharap masyarakat mendengar, melihat dan membaca informasi resmi pemerintah dan informasi yang sumbernya terpercaya.

“Dan majelis ulama juga sudah memberikan fatwa bahwa vaksin ini halal,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar