Gubernur Sulsel Yakin Bupati Torut Terpilih Mampu Percepat Pembangunan

Gubernur Sulsel Yakin Bupati Torut Terpilih Mampu Percepat Pembangunan.

Makassar, PANRITA.News – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah percaya di tangan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara (Torut) terpilih, mampu mendorong percepatan pembangunan di daerahnya.

“Saya kira akan terjadi percepatan pembangunan di Toraja Utara karena memang beliau punya misi yang sangat bagus. Tentu pemerintah provinsi akan terus mensupport penuh,” ungkap Nurdin Abdullah setelah menerima Bupati Torut terpilih, di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, (29/12/2020).

Menurut Nurdin, Bupati Torut terpilih melaporkan beberapa hal yang menjadi kebutuhan masyarakat Torut. Seperti terminal dan beberapa fasilitas lainnya.

“Tadi ada beberapa hal yang disampaikan, termasuk Toraja Utara tidak ada terminal. Mereka minta ada tiga hektare lahan Pemprov itu bisa dihibahkan. Kedua juga saya titip supaya betul-betul dibuat keteraturan dengan Toraja Utara karena infrastruktur kita terus benahi,” ujarnya.

Infrastruktur Torut merupakan sebuah keharusan bagi pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat, untuk menuntaskan semua pembangunan termasuk akses jalan.

“Tentu kita terus benahi karena akan semakin banyak orang berkunjung ke Toraja. Bukan hanya mancanegara tapi domistik karena akses jalan hampir semua dibenahi,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini Bupati Torut terpilih yang paling penting lanjutkan program bersama Pemprov Sulsel, seperti Toraja bebas debu, Toraja ramah turis dan masih banyak lainnya. Nurdin Abdullah juga memuji ide dan gagasan Bupati Torut terpilih.

“Lanjutkan program yang sekarang ini menjadi sinergi program provinsi yaitu Toraja bebas debu, Toraja ramah turis. Beliau luar biasa konsepnya. Dia sudah menyampaikan beberapa hal. Kelihatannya beliau sangat menguasai. Kedua, kita merasa bersyukur karena Pak Bupati ini bukan orang baru di pemerintahan karena dia pernah menjadi pamong. Terakhir menjadi Wakil Bupati di Timika, Papua Barat,” tutupnya. 

Tinggalkan Komentar