Barcelona Gagal Raih Kemenangan atas Eibar di Camp Nou

Barcelona menjamu Eibar di Camp Nou dalam laga lanjutan La Liga, Rabu (30/12/2020) dinihari. Meski bermain di kandang sendiri, Barcelona tetap tak mampu meraih kemenangan. Pasukan Ronald Koeman itu hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1.

Barcelona mendominasi total pertandingan. Bahkan di menit ke-7, mereka sudah mendapatkan hadiah penalti usai Ronald Araujo dilanggar Pedro Bigas di kotak terlarang Eibar. Martin Braithwaite ditunjuk sebagai eksekutor.

Sayang, mantan pemain Leganes tersebut gagal melakukan tugasnya dengan sempurna. Bidikannya melebar dari gawang. Kiper Eibar sendiri, Marko Dmitrovic, sudah menebak arah bidikannya dengan tepat.

Braithwaite akhirnya sukses membalas tuntas kegagalannya mengeksekusi penalti di awal pertandingan. Pada menit ke-25, ia berhasil mengkonversi umpan Junior Firpo menjadi gol. Namun, dua menit setelahnya, gol tersebut dianulir oleh VAR karena Braithwaite kedapatan telah terjebak offside.

Barcelona sudah berusaha untuk mencetak gol di menit-menit berikutnya. Sayangnya, mereka gagal mengubah skor hingga wasit menutup babak pertama.

Babak Kedua

Kehadiran Ousmane Dembele, yang masuk menggantikan Sergino Dest usai jeda, memberikan angin segar buat lini depan Barcelona. Ia langsung menciptakan peluang yang gagal menjadi gol pada menit ke-50.

Sialnya, Barcelona kebobolan lebih dulu. Pada menit ke-57, gawang yang dikawal Marc-Andre ter Stegen jebol setelah dibobol Kike. Araujo pantas disalahkan karena melakukan blunder hingga memudahkan Eibar mencetak gol. 1-0.

Barcelona baru bisa membalas 10 menit kemudian. Setelah melakukan operan satu-dua dengan Philippe Coutinho, Junior Firpo melepaskan umpan silang mendatar yang disambut oleh Dembele dan diubah menjadi gol. 1-1.

Pada menit ke-86, Barcelona mendapatkan peluang emas dari kaki Pedri yang mendapatkan umpan dari Coutinho. Sayang peluang tersebut gagal menjadi gol karena bidikan Pedri melambung di atas gawang.

Tuan rumah sudah mengupayakan segala cara agar bisa keluar sebagai pemenang dari laga kali ini. Namun pada akhirnya, mereka harus menerima nasib berbagi angka dengan Eibar ketika wasit menutup pertandingan dengan skor seri 1-1.

Tinggalkan Komentar