Dinilai Membantu Masyarakat, Bupati Wajo Berterima Kasih Kepada Bank Sulselbar

Bupati Wajo Amran Mahmud.

Wajo, PANRITA.News – Eksistensi penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sulselbar Cabang Sengkang begitu masif. Sebagai bank pembangunan daerah (BPD) yang memiliki fungsi sosial dalam membangun perekonomian, Bank Sulselbar menyadari bahwa CSR sangat dibutuhkan untuk membawa masyarakat Wajo maju dan berkembang, Rabu (23/12).

Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Sengkang, Andi Darlina Fachruddin mengatakan, pengelolaan CSR di Bank Sulselbar Sengkang terbagi dua, ada yang bersinergi dengan pemerintah daerah, ada juga yang dikelola langsung.

“CSR yang bersinergi dengan pemerintah, fokus pada beberapa sektor. Hanya saja, pada tahun 2020, penyaluran CSR yang sangat menonjol di sektor kesehatan dan pelayanan kebersihan dan masyarakat,” ucapnya.

Tahun 2020 Bank Sulselbar Kantor Cabang Sengkang menyalurkan CSR 2 unit ambulans, 1 unit mobil tangki pemadam kebakaran, 1 motor sampah. Selain itu ada juga pembangunan taman kota.

Menurut Andi Darlina, realisasi CSR Bank Sulselbar Sengkang yang bersinergi dengan pemerintah daerah selama ini, memang didominasi sektor kesehatan dan pelayanan masyarakat dan kebersihan.

Sebab sejauh ini, jumlah saham pemerintah yang masuk ke Bank Sulselbar Sengkang di tahun 2020 ini sebesar Rp50 miliar.

“Semakin besar saham pemerintah yang masuk ke Bank Sulselbar Kantor Cabang Sengkang, maka semakin besar pula dividen yang diberikan,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Wajo, Amran Mahmud pun sangat berterima kasih atas bantuan CSR Bank Sulselbar. Sejauh ini, sinergi antara pemerintah daerah bersama Bank Sulselbar terjalin begitu baik.

Sejak tahun 2019 hingga tahun 2020, bantuan CSR berupa mobil ambulans sudah dapat melayani dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Wajo

“Kita berterima kasih kepada Bank Sulselbar, karena mobil ambulans ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Wajo,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar