AYP Turut Berbelasungkawa Atas Meninggalnya Andi Idris Galigo

Mantan Bupati Bone, Andi Idris Galigo meninggal dunia pada Kamis (17/12/2020)

Mantan Bupati Bone, Andi Idris Galigo meninggal dunia pada Kamis (17/12/2020).

Bone, PANRITA.News – Innalillahi waainnailaihi rojiuun. Kabar duka datang dari kabupaten Bone. Mantan Bupati Bone, Andi Idris Galigo meninggal dunia pada Kamis (17/12/2020) sekitar pukul 23:45 Wita.

Andi Idris Galigo yang juga mantan Ketua DPD II Partai Golkar kabupaten Bone, meninggal dunia di Bone pada usia 76 tahun karena sakit dan faktor usia.

Tokoh pemuda Sulawesi Selatan, Andi Yuslim Patawari yang akrab disapa AYP menyatakan duka mendalam atas berpulangnya mantan bupati Bone selama dua periode ini (2003-2013).

Menurut AYP, Andi Idris Galigo merupakan pemimpin besar yang disegani dan berdedikasi dalam kepemimpinannya.

“Kepergian beliau menjadi duka mendalam yang menyisakan kenangan baik bagi AYP dan masyarakat kabupaten Bone,” ujanya.

“Andi Idris Galigo, sosok pemimpin yang berkharisma telah meninggalkan kita semua, tetapi beliau meninggalkan warisan adab, ilmu, karya dan ketauladanan yang luar biasa,” lanjutnya.

Andi Yuslim Patawari mengatakan dirinya banyak belajar adab berpolitik dari Andi Idris Galigo, khususnya cara menghadapi kritik dan tekanan.

Di mata AYP, sosok almarhum adalah komunikator ulung, politisi yang berkarir dari bawah walau ketokohan dan talenta kepemimpinan beliau adalah genetik dari garis turunan Arungpone.

“Andi Idris Galigo adalah figur yang kokoh dengan karakter yang kuat sehingga sulit dikalahkan namun tetap menjadi pemimpin yang kharismatik,” kenangnya.

“Kami merasa sangat kehilangan atas berpulangnya Andi Idris Galigo, semoga beliau mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT serta keluarga yang di tinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Kerja keras dan pengabdian beliau akan tetap kami kenang,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar