Bank Sulselbar Sinjai Siapkan Kebutuhan Uang Tunai di Akhir Tahun

Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Sinjai, Hendra Saad.

Sinjai, PANRITA.News – Dalam rangka mengantisipasi meningkatnya kebutuhan uang tunai bagi masyarakat diakhir tahun 2020, pihak Bank Sulselbar cabang Sinjai telah mengantisipasi dengan melakukan upaya-upaya strategis.

Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Sinjai, Hendra Saad, saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa pagi (15/12/20).

Menurut Hendra, penyiapan dana tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Sinjai, mengingat kebutuhan dana untuk masyarakat dan Pemkab Sinjai cukup tinggi, khususnya akhir tahun 2020 ini.

“Untuk menjaga likuiditas keuangan hingga akhir tahun, kita sudah melakukan koordinasi dengan Pemkab dalam hal ini BPKAD Sinjai yang di akhir tahun biasanya menarik dana atau melakukan pencairan untuk kebutuhan operasional. Termasuk kebutuhan nasabah yang membutuhkan uang tunai itu sudah kita siapkan,” katanya.

Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Bank Indonesia (BI) dimana dalam hal ini Sinjai diapit oleh dua kas titipan BI yaitu Bank Sulselbar Cabang Bulukumba dan Bone.

“Kebetulan bank Sulselbar dipercaya sebagai kas titipan oleh BI sehingga kita agak mudah apabila butuh likuiditas terkait pemenuhan pencairan dana kebutuhan masyarakat dan Pemkab Sinjai di akhir tahun,” katanya.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan uang tunai pada saat hari libur di akhir tahun ini, pihaknya juga membentuk posko untuk memaksimalkan 8 mesin ATM Bank Sulselbar yang ada di Sinjai.

“Jadi selama hari libur nantinya kita bentuk posko di Kantor yang nantinya mengontrol semua mesin ATM yang ada di Sinjai agar selalu siap saat ada mesin ATM yang kosong,” jelasnya.

Hendra menghimbau kepada nasabah yang membutuhkan uang tunai saat hari libur agar menarik uang tunai sesuai kebutuhan dan bisa memanfaatkan aplikasi transaksi non tunai melalui aplikasi mobile banking demi keamanan nasabah. 

Tinggalkan Komentar