Pemuda Tani HKTI Sulsel Harap Petani Milenial Bermain di Pasar Global

Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Sulawesi Selatan.

Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Sulawesi Selatan.

Makassar, PANRITA.News – Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Sulawesi Selatan berharap agar pemuda yang menjadi pelaku usaha tani atau yang lebih dikenal sebagai petani milenial, berani merambah pasar yang lebih luas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPP Pemuda Tani HKTI Sulsel, Rachmat Sasmito saat memberikan sambutan pada pembukaan Workshop Peningkatan Akses Permodalan dan Pemasaran Pelaku Usaha Pemuda Tani HKTI Sulsel di Makassar (28/11/2020) pagi.

“Sudah saatnya petani milenial berani bermain di pasar global, produk pertanian kita harus bisa menembus pasar internasional,” ungkap Rachmat.

“Problem permodalan dan strategi pemasaran yang kadang menjadi kendala bagi pelaku usaha tani untuk bisa berkembang akan coba kita carikan solisi bersama melalui workshop ini,” lanjutnya.

Dalam workshop yang diikuti oleh 30 orang pemuda yang menjadi pelaku usaha tani ini, Rachmat menegaskan agar petani milenial tidak ragu untuk terus berusaha, masalah permodalan dan pemasaran akan dicarikan solusi bersama.

Workshop yang akan berlangsung selama 2 hari ini menghadirkan narasumber diantaranya yakni Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Prov. Sulsel, Direktur Tim Sarana Ventura Sulsel, Andi Hidayat Natsir, S.T. (Coach Business Indonesia).

Juga turut dihadirkan Muhammad Farid (Sekretaris Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan Universitas Negeri Makassar), Serta Ismawan Amir (Digital Brand Indonesia).

Tinggalkan Komentar