Puncak Peringatan Hari Guru, Pjs Bupati Selayar Apresiasi Perjuangan Tenaga Pendidik di Tengah Pandemi

Selayar, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memperingati puncak Hari Guru Nasional dan HUT ke-75 PGRI dirangkaikan dengan HUT ke-49 Korpri dengan menggelar upacara di halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Jumat (27/11/2020).

Pjs. Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Dr. Asriady Sulaiman, S.Ip., M. Si terpantau bertindak inspektur upacara, dengan peserta terdiri dari para guru dan Kepala Sekolah. Turut hadir dalam upacara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, bersama unsur forkopimda dan pimpinan OPD.

Membacakan pidato seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Pjs Bupati Kepulauan Selayar mengatakan peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 ini sangat berbeda dengan sebelumnya. 

“Tahun ini kita memperingati hari guru nasional dalam situasi Pandemi COVID-19, sekolah pun sementara ditutup,” katanya. 

Pada kesempatan ini, Pjs. Bupati memberikan aspresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga pendidikan, Pemerintah Daerah, para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa. Dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran para guru, pembelajaran tetap berjalan meski dengan segala keterbatasan. 

“Guru adalah profesi yang terhormat, terimakasih saya yang tak terhingga bagi bapak dan ibu guru yang telah mengerbankan waktu, tenaga, bahkan bagian dari hidupnya sendiri demi murid tercinta, sekali lagi terimakasih telah menjadi pelukis masa depan dan peradaban Indonesia,” tutup Asriady Sulaiman mengutip pidato tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Tinggalkan Komentar