Dinkes Belum Bahas Wacana Dibukanya Kembali Pelabuhan Loktuan

Bontang, PANRITA.News – Meski perlahan kasus Covid-19 di Bontang sudah melandai, namun tampaknya wacana pembukaan kembali Pelabuhan Loktuan belum menemui kepastian. Pasalnya hingga saat ini Pemkot maupun PT Pelindo belum melanjutkan pembahasan soal kelanjutan wacana tersebut.

“Yang jelas, sampai saat ini kami belum pernah berkoordinasi terkait pembukaan pelabuhan. Kalaupun mau dibuka, pasti teman-teman terkait akan koordinasi dengan kami. Dan memang saya belum pernah mendengar rencana untuk dibuka kembali,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang, Bahauddin, ditemui Selasa (24/11/2020).

Bahauddin menyampaikan, perlu pertimbangan dan persiapan yang matang untuk memberikan izin operasi kapal penumpang di pelabuhan Loktuan tersebut. Terutama dari segi kesehatan dan keselamatan.

“Jadi yang jelas kalau mau buka, tentu kami akan kaji dulu seperti apa hal-hal yang perlu disiapkan termasuk risikonya. Dan dalam hal ini kami sampaikan, belum pernah berkomunikasi,” ucapnya.

Walau demikian, Bahauddin tak memungkiri adanya risiko yang akan terjadi ketika pelabuhan Loktuan sudah mulai beroperasi kembali.

“Jadi kalo ditanya tentang risikonya, namanya perjalanan itu pasti ada risiko. Tinggal bagaimana kita mempersiapkan dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar