Sudah Lakukan Pendataan, Dinkes Belum Bisa Pastikan Kedatangan Vaksin Covid-19 di Bontang

Bontang, PANRITA.News – Hingga saat ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang belum bisa memastikan terkait jumlah vaksin yang akan diberikan pemerintah pusat kepada Bontang. Hal ini disampaikan Kadinkes Bontang, dr Bahauddin. “Kami belum tau jumlah kuotanya berapa,” ujarnya, Senin (23/11/2020). 

Hal ini lantaran, Dinkes Kaltim pun belum juga memberikan informasi tersebut. Namun dirinya mengklaim, sekira dua bulan lalu Dinkes Kaltim pernah meminta data kepada Dinkes Bontang terkait dengan jumlah sasaran yang bakal divaksin. Mencakup petugas kesehatan dan aparat yang terlibat di garda terdepan, hingga petugas perkantoran yang banyak bersentuhan dengan publik. 

Dinkes pun langsung melengkapi data tersebut sesuai pos dan peruntukannya. Namun ketika dikonfirmasi terkait jumlah nama yang disetorkan, dirinya belum bisa memberikan keterangan lebih rinci.

Pihaknya pun juga tak bisa memastikan kapan vaksin tersebut akan didistribusikan. “Ada yang bilang Desember, Februari, atau Januari. Kami belum tahu informasi kapan akan diterima,” bebernya.

Diketahui, Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi M Ishak sebelumnya menyampaikan, sasaran masyarakat Kaltim yang mendapatkan vaksin sebanyak 2,2 juta jiwa dan pengirimannya dilakukan bertahap.

Namun pihaknya pun belum mengetahui kapan waktu pasti pendistribusiannya. Menurut informasi, vaksin ini diprioritaskan bagi masyarakat yang berusia 18-59 tahun. Artinya vaksin ini tidak diberikan ada golongan pelajar dan anak-anak.

Tinggalkan Komentar